Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Pererat Silaturahmi Toga, Polsek Sambirejo Sragen Kunjungi Ponpes Al Ikhsaniyah

2 min read

tribratanews-polressragen.com, Sragen – – Polsek Sambirejo Polres Sragen Polda Jawa Tengah terus melaksanakan kegiatan silahturahmi dan kerjasama dengan tokoh agama (Toga), seperti malam tadi berkunjung ke Pondok Pesantren AL Ikhsaniyah yang terletak di Fukuh Puyanganti desa Sambi kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen.

Kedatangan Polsek Sambirejo disambut hangat dan bersahabat oleh pengasuh Ponpes Ustad Taufik yang baru pulang membimbing jamaah di kediamanya, Kamis (29/08/2019)

Dalam kesempatan tersebut Polsek Sambirejo Polres Sragen menyampaikan maksud dan tujuan bersilaturahmi.

“Menjalin silaturahmi adalah utama bagi sesama muslim, sekalian mohon dukungan dalam pelaksanaan tugas mengemban amanah sebagai Polsek Sambirejo supaya lancar dan kondusif terlebih menjelang pesta Demokrasi tahun depan,” Bripka Purwanto, SH.

Ia juga menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus meminta untuk membantu Polri dan bekerja sama dalam mengantisipasi bahaya radikal,terorisme dan anti NKRI.

“Mohon bantuan dan doanya pak kiai agar masyarakat terhindar dari paham radikalisme dan intoleransi, guna terciptanya kamtibmas kondusif serta kerukunan dan kebersamaan terjaga,” pinta Bripka Purwanto, SH.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK. melaluhi Kapolsek Sambirejo AKP M Saptiwi R, SH mengatakan Pimpinan Ponpes Ustad Taufik sangat mengapresiasi kunjungan Polsek Sambirejo.

Ustad Taufik juga mengatakan Polri harus mengambil upaya preventif dan tegas dalam memerangi Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme yang anti NKRI.

“Paham yang akan memecah belah NKRI dan anti Pancasila harus di tindak tegas karena sangat berbahaya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila sudah final bagi negara kita Indonesia karena di dalamnya terkandung nilai nilai yang sangat Islami,” ungkapnya.

Saya juga mengajak kepada semuanya untuk lebih bersyukur hidup di Indonesia yang aman dan damai karena kebhinekaannya dinegeri ini yang sudah merdeka karena jasa jasa pahlawan syuhada bangsa.

“Kedamaian kerukunan harus tetap di jaga, sudah di akui di seluruh dunia tentang kebersamaan antar umat beragama dan di jadikan contoh dalam bertoleransi,” tambahnya.

Usai kegiatan dilanjutkan doa keselamatan untuk terjaganya kondusifitas daerah dan kelancaran dalam tugas menjaga kamtibmas di pimpin oleh Ustad Taufik.

Dengan terjalinya kemitraan dengan tokoh agama dan masyarakat di harapkan dapat menjadikan rasa aman dan nyaman di wilayah Sambirejo pada Khususnya dan Sragen pada umumnya.

( humas sambirejo sragen )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.