Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Pengguna Shabu Ditangkap Satuan Narkoba Sragen, Barangbukti 0.30 Gram Disita

2 min read

Sragen – Satuan Narkoba Polres Sragen Polda Jawa Tengah mengungkap penyalahgunaan narkoba jenis shabu. Satu paket berisi serbuk kristal diduga shabu, di balut isolasi warna hitam disita, berikut tersangka Sutardiharto Bahari Alias Sutar diamankan. Senin (17/06/2019).

Penangkapan tersangka di lakukan Minggu pagi, (15/06) di jalan kampung Dukuh Kukun Gerit Rt 01/01, Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Sragen. Kasat Narkoba menerangkan  bahwa aksi tersangka warga kecamatan Mojogedang Karanganyar ini, memang sudah di selidiki. Ia sering melakukan aksinya di wilayah Gemolong.

 

Penangkapan tersangka itu sendiri, di lakukan setelah Kasat Narkoba AKP Joko Satriyo memperoleh informasi akan adanya transaksi narkoba yang di lakukan tersangka. Ia  memang sudah di tandai warga, sering melakukan transaksi serupa. Dan benar saja, saat di sanggong, tersangka tengah berada di tempat kejadian. Sayangnya, petugas tak dapat menangkap si pengedar.

 

“ Aksi tersangka di wilayah Gemolong ini memang sudah kita selidiki. Terbukti saat di lakukan penyanggongan dan penggeledahan di jalan kampung wilayah Gemolong, ia kedapatan membawa shabu seberat 0.30 gram. Rencana shabu itu akan ia konsumsi sendiri, “ terang Kasat Narkoba mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

 

Dalam penyanggongan itu, petugas di lapangan mengamankan barangbukti, berupa serbuk kristal diduga shabu seberat 0.30 gram seharga Rp 600 ribu rupiah, yang ia akui di beli dari pengedar berinisial DK. Selain menyita shabu, petugas juga menyita hand phone merk Vivo warna hitam, dan satu unit mobil pick up jenis Mitsubishi warna hitam.

 

“ Saat dilakukan test urine, hasilnya juga di nyatakan positif shabu, “ tambahnya.

 

“Dari penangkapan pelaku, kemudian ia akan kita berikan sanksi pidana penyalahgunaan narkoba jenis shabu, sebagaimana dimaksud  melanggar pasal 112 jo pasal 127  UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, “

(ttk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.