Sat. Apr 17th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

PEMBUKAAN JOB FAIR 2019 KAB. SRAGEN, 17.500 LOWONGAN KERJA TERSEDIA

2 min read

SRAGEN- Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sragen dalam menekan angka pengangguran, salah satunya dengan rutin mengadakan job fair setiap tahunnya.

Rabu (26/6/2019)bertempat di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sragen menggelar Job Fair tahun 2019 dan dibuka oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno.

Acara ini akan berlangsung selama dua hari yaitu pada Rabu (26/6/2019) sampai dengan Kamis (27/6/2019).

Jumlah perusahaan/industri/RS yang mengikuti Job Fair ini sebanyak 36 perusahaan dan berasal dari dalam maupun luar Kab. Sragen dengan total 17.500 lowongan kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen Pudjiatmoko menyampaikan Job Fair dengan tema ‘Guyub Rukun Mbangun Sukowati – Ayo Gemar Kerja’ diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja baru.

“Semua komponen dapat mensinergikan semua program sehingga lebih menyasar bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pujiatmoko juga menambahkan kegiatan job fair ini selain menerima lulusan SD, SMP, SMA/SMK, D3, S1 dan S2 juga memberi kesempatan kepada para peserta Balai Latihan Kerja yang masih mengikuti pelatihan.

“Hal ini agar peserta BLK bisa mendapat pekerjaan sebagai proses lanjutan yang sesuai minat bakat yang dimiliki.” pungkasnya.

Pihaknya berharap job fair tahun ini terjadi penyerapan tenaga kerja yang produktif dan tanpa diskriminasi.

“Perusahaan dan industri wajib mempekerjakan penyandang disabilitas 1% dari total karyawannya,” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Dedy Endriyatno menjelaskan adanya kegiatan seperti ini sedikit demi sedikit pengangguran di Kabupaten Sragen dapat teratasi.

“Harapan pemkab terhadap pelaksanaan pameran kesempatan kerja job fair ini mampu menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin sehingga kesejahteraan diri sendiri maupun keluarga dapat terjamin,” jelas Wabup.

Ia menambahkan banyaknya angka pengangguran menurutnya dihambat adanya kualitas tenaga kerja yang tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan perusahaan.

Oleh karena itu, Wabup menyampaikan terimakasih kepada perusahaan dan instansi yang telah berpartisipasi menyediakan lowongan kerja bagi para pencari kerja di Sragen.

“Mudah-mudahan lowongan pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan bisa terpenuhi job fair di Kabupaten Sragen ini,” harap Wabup.

( Sumber humas sragenkab.go.id )

(ttk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.