Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Patroli Rutin Kapolsek Kedawung Sragen Selipkan Pesan Pesan Kamtibmas Kepada Karyawan Bank BRI Celep

2 min read

Sragen-Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Bambang Susilo, SH bersama anggota melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran Perkantoran dan Perbankan diwilayah Polsek Kedawung, Jumat(30/8/2019).

Kegiatan ini dilakukan Kapolsek Kedawung tersebut bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Kedawung tetap kondusif terutama di obyek vital yaitu Perkantoran dan Perbankan, Kapolsek Kedawung beserta anggota melaksanakan patroli dengan cara dialogis di kantor Bank Rakyat Indonesia Unit Celep yang berada di Dukuh Jambangan Desa Celep Kecamatan Kedawung

“Saya minta kepada karyawan Bank untuk selalu waspada dengan masih adanya tindak kejahatan seperti penipuan-penipuan dilingkungan perbankkan seperti adanya transaksi melalui kartu ATM padahal transaksi tersebut bukan dari pemilik ATM hal tersebut berarti telah terjadi indikasi adanya pelaku penipuan yang dialami oleh nasabah sebagai korbannya”terang AKP Bambang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga memberikan arahan kepada para Karyawati agar selalu bekerja sama dengan Polsek Kedawung apabila ada penarikan uang jumlah besar segera menghubungi.

“Mari kita sama-sama menciptakan keamanan, jika ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan ke kami, ”ucap Kapolsek

Disampaikan pula pada Karyawati Bank BRI agar secara rutin memeriksa kamera CCTV untuk mempermudah pengawasan, baik dari pihak Bank maupun Polisi jika terjadi tidak kejahatan.

Selain itu, Kapolsek juga meminta pegawai Bank agar tidak mudah tergiur dalam melaksanakan tugasnya. Menurutnya, pegawai Bank perlu memegang teguh akhlak moral karena mereka menangani keuangan yang banyak godaannya.

“Kami tak henti-hentinya selalu mengingatkan kembali dengan memberikan imbauan kepada satpam yang menjaga ATM agar lebih berhati-hati dan selalu waspada. Segera melaporkan ke polisi, apabila menemukan ada hal-hal yang mencurigakan,”tegas AKP Bambang

Ditegaskan, kewaspadaan tetap dijaga dan perlu ditingkatkan, mengingat potensi tindak kejahatan ataupun kriminal lainnya dapat terjadi dimana dan kapan saja. “Dengan keadaan yang tenang dan aman, kita semua jangan sampai lengah dan kewaspadaan harus tetap terjaga, upaya yang dilakukan dengan harapan dapat mencegah tindakan kriminalitas khususnya di perbankan” pungkasnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.