Sat. May 8th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Patroli Polsek Kedawung Sragen Ingatkan Nasabah Bank Agar Berhati Hati Saat Bertransaksi

2 min read

Sragen-Unit Patroli Sabhara Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selain melaksanakan Patroli kewilayahan secara rutin juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat seperti yang dilakukan Brigadir Rohmad Nuryain bersama Brigadir Eko petugas Patroli Polsek Kedawung, Jumat(28/6/2019).

Petugas Unit Patroli Sabhara Polsek Kedawung saat Patroli di obyek Vital menyambangi nasabah Bank BRI Unit Celep serta dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada nasabah seperti untuk berhati-hati bila membawa uang dalam jumlah besar,dan bila membawa uang dalam jumlah besar sebaiknya tidak sendiri melainkan bersama teman atau keluarga,himbauan tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya sesuatu yang tidak diinginkan,selain itu petugas juga berpesan kepada nasabah untuk berhati bila memarkir kendaraanya dan pastikan kendaraanya sudah terkunci ganda dan segera melaporkan apabila melihat adanya tindak kejahatan di wilayan hukum Polsek Kedawung.

Menurut Brigadir Rohmad Nuryain Patroli kewilayahan seperti ini sangat penting untuk dilakukan secara rutin karena selain untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Kedawung bisa juga untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat sebagai nasabah Bank sehingga dengan himbauan- kamtibmas seperti ini masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan yang pada akhirnya situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif akan terwujud seperti yang kita harapkan.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK. MH. MIK melalui Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH, mengatakan, bahwa kegiatan patroli tersebut akan terus ditingkatkan sebagai upaya meminimalisir adanya tindak pidana yang kerap terjadi di objek vital.

Patroli juga dilakukan, terutama saat memasuki jam-jam rawan , ketika terjadi keramaian transaksi nasabah perbankan, para petugas yang melaksanakan piket dengan patroli ke obyek-obyek vital termasuk ke beberapa bank yang ada di wilayah Kecamatan Kedawung, tersebut untuk memberikan rasa aman para nasabah bank.“Selain melaksanakan patroli dengan cara mobile kami juga melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Satpam bank dan memberikan imbauan terkait Kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Lebih jauh dia mengungkapkan, kegiatan tersebut, juga sebagai upaya adanya komunikasi yang lebih baik dengan para satpam bank, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di bank.”Langkah ini, juga sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta para Satpam dalam memelihara keamanan khususnya di lingkungan kerjanya,” ujarnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.