Fri. Jan 15th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Patroli Polsek Kedawung Sragen Berikan Himbauan Kepada Penjaga Toko Emas Harus Selalu Waspada

1 min read

Sragen-Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, toko emas sering menjadi sasaran penjahat sehingga Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah pun memperketat pengawasan. Salah satu kompleks pertokoan emas di wilayah Kecamatan Kedawung yang mendapat perhatian lebih adalah kawasan pasar Jambangan Desa Celep. Petugas Kepolisian bersenjata lengkap terlihat gencar melakukan patroli dan mengecek sistem keamanan di kawasan tersebut, Selasa(04/6/2019).

“Memang kami selain berpatroli untuk memeriksa keamanan, petugas juga melakukan sosialisasi ke para pedagang (toko) emas agar meningkatkan kewaspadaan terkait pentingnya pengamanan dari incaran penjahat,” ujar Wakapolsek Kedawung IPDA Tri Maryono saat memimpin patroli.

“Patroli toko emas itu sebenarnya patroli rutin yang ditingkatkan dari Polsek Kedawung bersama fungsi yang lain seperti Intelkam dan Reserse,” ujar Wakapolsek.

Dalam patroli ini, Wakapolsek bersama anggota menyisir kompleks pertokoan dan pusat-pusat perbelanjaan. Petugas memperhatikan setiap sudut area dalam dan luar toko-toko emas yang dimungkinkan menjadi celah pelaku kejahatan melancarkan untuk melancarkan aksinya.

“Tujuannya, untuk mengantisipasi dari berbagai kemungkinan sasaran kejahatan. Karna itu petugas patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap sistem pengamanan yang ada di pusat-pusat pertokoan emas” ujarnya sambil membenarkan, petugas patroli mengecek pola pengamanan saat toko buka maupun tutup, termasuk memeriksa kamera circuit closed television (CCTV) lengkap dengan rekamannya serta alarm.

“Jadi patroli itu dilakukan untuk memastikan bahwa sistem keamanan dan pengamanan kompleks toko emas sudah benar-benar siap dan aman. Selain itu, patroli sengaja digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak bepergian atau belanja ke toko emas, serta pusat-pusat keramaian lainnya menjelang, selama dan sesudah Lebaran,” ujar Wakapolsek.

(dwk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.