Sun. Sep 6th, 2020

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Patroli Polsek Jenar Sragen Sambangi Poskamling

2 min read

Sragen-Guna terciptanya kampung aman tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungannya, kegiatan tersebut ditunjukkan dalam bentuk kegiatan jaga kamling. Kegiatan sambang poskamling dilakukan oleh patroli Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aipda Pujiyanto bersama anggota mengajak masyarakat setempat untuk bersama – sama melakukan cek lingkungan dan menjaga keamanan sekitar wilayahnya, Jumat (17/5/2019).

Pada Patroli ini petugas sambangi Poskamling desa Mlale Jenar Sragen serta pada kesempatan tersebut tak lupa petugas memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada petugas jaga kamling agar sering melakukan patroli ronda. Warga diharap selalu waspada terhadap gerak gerik seseorang yang tidak dikenal serta adanya orang baru yang kos atau kontrak di lingkungan tersebut. “Apabila terdapat seseorang yang mencurigakan serta adanya orang baru yang berniat kos atau kontrak rumah agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas ataupun Polsek, hal ini untuk menjaga keamanan lingkungan bersama – sama,”pesan Aipda Pujiyanto

Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun SH mengatakan Polisi yang sedang patroli itu singgah di pos ronda, bukan semata-mata untuk hanya untuk sambang saja. “Kalau ada yang sedang berkumpul di pos ronda atau di rumah warga, kita gabung, dialog dengan mereka,” ungkap Kapolsek. Dalam kesempatan dialog itulah, kata Kapolsek disampaikan program-program Kepolisian. Kemudian masyarakat pun menyampaikan permasalahan yang terjadi di kawasannya, berkaitan dengan Kamtibmas. Melalui Patroli sambang dan dialog ini, kata Iptu Ali Ma’mun, SH diharapkan bisa menggairahkan semangat masyarakat di pos ronda.

Hal ini sangat penting, karena mereka juga berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas. “Ini juga menjadi salah satu bentuk upaya Kepolisian membangun kemitraan. Diharapkan dengan adanya peran masyarakat, segala bentuk aksi kejahatan bisa dicegah,” ujarnya. “apalagi saat ini Polri khususnya Polres Sragen sedang di galakkan operasi keselamatan berlalu lintas candi 2019, sehingga di harapkan para warga ikut berpartisipasi memdukung kegiatan tersebut”pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Jenar Polres Sragen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.