Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Patroli Malam Polsek Gesi Sragen Antisipasi Tindak Kejahatan dan Kriminalitas

1 min read

Sragen-Dalam rangka menjaga Kamtibmas pada malam hari dan menekan tindak kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada malam hari, Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah melakukan patroli pada jam-jam rawan gangguan Kamtibmas ke objek vital yang ada di wilayah Gesi dan jalan raya yang rawan laka lantas saat arus balik mudik lebaran tahun 2019, Jum’at (28/6/2019).

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH bersama Aiptu Prabowo dan Brigadir Suparjo melaksakan patroli menyusuri jalur jalan raya dan perumahan penduduk sebagai langkah preemtif maupun preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang beragam, baik pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Petugas terlihat menyambangi beberapa warga yang ada di wilayah Kecamatan Gesi dan menemui remaja atau warga yang sedang nongkrong serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga.

“Langkah antisipasi kita kedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam maupun siang hari untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik mudik tahun 2019,” ucap Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa peranan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan tulang punggung Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Sangatlah penting untuk melaksanakan patroli malam hari sehingga setiap anggota yang melaksanakan dinas malam wajib berpatroli ke tempat-tempat yang rawan gangguan kamtibmas,” imbuhnya.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.