Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Patroli Malam Kanit Binmas Polsek Kedawung Sragen Dialogis Dengan Warga

2 min read

Sragen-Guna mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat Kanit Binmas Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Bandri melaksanakan dialogis dengan warga di Dukuh Batu Lor, Desa Mojokerto Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Sabtu(15/6/2019)semalam.

Sambang tersebut diterima warga masyarakat yang sedang berkumpul, dalam kesempatan itu Aiptu Bandri menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat diantaranya adalah mengingatkan agar senantiasa bijak dan berhati-hati dalam menggunakan medsos, jangan sampai warga masyarakat memposting hal-hal yang berhubungan dengan SARA maupun ujaran kebencian supaya terhindar dari perbuatan pidana.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K, M.H, MIK melalui Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini dalam rangka menjaga sinergitas dan menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Mari bijak menggunakan medsos, dan beri perhatian lebih kepada anak-anak kita agar tidak terjerumus dalam pengaruh negatif medsos. Jadikan medsos sebagai sarana silaturahmi bukan sebagai sarana penyebar berita hoax maupun ujaran kebencian”terang Kapolsek.

Kegiatan tersebut untuk menjalin keakraban antara Polri khususnya Polsek Kedawung dengan warga, selain itu juga berpesan kepada warga untuk menjaga kerukunan dan toleransi antarsesama.

”Saya titip [jaga] kerukunan dengan tetangga,” harapnya. Atas segala perbedaan, baik dalam hal keyakinan, paham bahkan pandangan politik meminta hal tersebut menjadikan itu sebagai toleransi yang harus di junjung tinggi.

Harapannya dengan terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik segala informasi yang di dapat merupakan salah satu wujud kesadaran membangun bersama terbingkai dengan baik dalam wujud silaturahmi yang rukun dan kompak.

Kedekatan Polri khususnya Polsek Kedawung dengan warganya adalah sebagai bentuk aplikasi guna membangun kepercayaan masyarakat sebagai institusi yang memiliki tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.