Thu. Jul 30th, 2020

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Patroli Keliling Desa, Kapolsek Mondokan Sragen Singgah ke Rumah Warga

1 min read

Sragen – “Saat ngantor, tak lengkap rasanya jika  tidak melakukan kegiatan sambang silahturahmi dan dialogis dengan masyarakat,” kata AKP Sudira, S.H, ketika ditemui di ruangannya. Kamis (30/07/2020)

Beliau mengungkapkan, tadi setelah apel pagi, saya mengajak patroli anggota bersama Kanit Intel untuk bisa mobiling keliling Desa. Dan ketika melewati lingkungan Rt 20 Desa Gemantar Kecamatan Mondokan, kami melihat ada banyak orang berkumpul di teras salah satu rumah warga sambil bersantai. Kemudian kami langsung bergegas untuk bisa menyinggahinya.

Hal tersebut saya gunakan  untuk dialogis dan juga mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas.

“Dengan sambang dan dialogis tersebut kami bisa mendengarkan keluhan masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, sekaligus memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan juga membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM),” ungkap AKP Sudira

Selain itu, kami bisa menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri berkaitan dengan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

“Dari kegiatan ini kami bisa menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri berkaitan dengan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) serta mendorong pelaksanaan siskamling dalam pengamanan lingkungan dan kegiatan masyarakat,” jelas AKP Sudira.

(demus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.