Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Patroli Gabungan TNI Polri Saat Malam Hari Guna Cegah Tindak Kejahatan

1 min read

Sragen – Kegiatan patroli juga terus ditingkatkan oleh Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah untuk meningkatkan rasa aman bagi masyarakat di Kecamatan Plupuh Sragen, Minggu (16/06/2019).

Kegiatan patroli malam yang dilaksanakan tersebut, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta aksi kejahatan di wilayah Kecamatan Plupuh.

Tidak hanya anggota Polri yang melaksanakan patroli, instansi lain seperti TNI juga ikut terlibat dalam kegiatan patroli tersebut.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, melalui Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan di pusat-pusat keramaian masyarakat di wilayah Kecamatan Plupuh.

Seperti Pasar Plupuh, Pasar Desa Pungsari, Pasar Desa Ngrombo, Bank BRI, perkantoran dan tempat-tempat ibadah.

“Kegiatan patroli diharapkan dapat meningkatkan rasa aman bagi masyarakat di Desa Plupuh, khususnya di wilayah Kecamatan Plupuh,” tutur Kapolsek.

Danramil Plupuh Kapten Inf Masta HY menambahkan, kegiatan patroli ini bertujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Plupuh. Sebagai langkah mengantisipasi aksi kejahatan.

“Dalam kegiatan patroli bersama ini juga, memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga lingkungannya. Serta jangan mudah terpancing dan terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” beber Danramil.

Selain itu, kegiatan patroli bersama diharapkan juga akan mempererat hubungan TNI dan Polri. Karena TNI dan Polri ini seperti saudara jadi harus saling mendukung.

“Kami berharap, kegiatan patroli bersama bisa terus dilakukan. Untuk bisa terus menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat wilayah Kecamatan Plupuh,” tutupnya.

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.