Thu. Jan 28th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Patroli Dini Hari Polsek Kedawung Sragen Sambangi Bank BRI Unit Celep

1 min read

Sragen-Guna mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan serta tindak kriminalitas lainnya di tempat-tempat perbankan, Personel Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran sejumlah gerai ATM di wilayah hukumnya.

Salah satunya yang dilakukan adalah berpatroli di daerah Desa Celep. Petugas menyambangi Bank Rakyat Indonesia Unit Celep yang di dalamnya terdapat gerai ATM, Selasa(11/6/2019)semalam.

Dalam kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan tersebut, personel Polsek Kedawung menyapa petugas setempat dan disampaikan imbauan agar selalu hati-hati dan waspada khususnya terhadap tamu atau pengunjung yang bermaksud jahat.

Hal tersebut guna mengantisipasi agar tidak terjadi perampokan atau menjadi korban tindak kejahatan lainnya. “Selain itu juga diingatkan apabila sewaktu-waktu membutuhkan bantuan petugas kepolisian, agar segera melaporkannya ke Polsek Kedawung ,” kata KSPKT Aiptu Joko Santoso, SH.

Dia menambahkan, patroli dialogis seperti itu perlu dilaksanakan rutin, karena merupakan sarana menyapa dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada petugas jaga dan kepada warga.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menuturkan, aktifitas perbankan semakin tahun terus meningkat. Karena itu, pengawasan dan pengamanan harus ditingkatkan. Bukan hanya di tempat perbankan, juga di tempat yang menjadi perputaran ekonomi masyarakat.

“Kami juga menempatkan sejumlah personil di tempat-tempat area publik. Misalnya, pusat perbelanjaan maupun tempat bertransaksi,” tuturnya.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menambahkan, terkait dengan pengamanan ini. Dirinya, menghimbau kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di Perbankan tetap waspada. Terutama bagi nasabah yang menarik uang dengan jumlah besar.

“Kami menyarankan agar tidak sendirian. Minimal ada orang yang menemani, entah kerabat atau siapa. Kalau perlu minta bantuan polisi tanpa dipungut biaya,” tandasnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.