Sun. Apr 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Patroli Dilogis Polsek Gemolong Sragen Ajak Tukang Becak Jaga Keselamatan Lalu-Lintas

1 min read

Sragen, – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, Anggota SPK Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Suyitno bersama anggotanya melaksanakan patroli dialogis dengan para tukang becak di Pasar Gemolong, Sabtu sore (15/6/2019).

Pasar Gemolong merupakan salah satu objek vital dan merupakan pasar tradisional yang setiap hari banyak pedagang yang berjualan di pasar ini. Banyak masyarakat melakukan proses jual beli, hal ini menyebabkan rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas yang dimungkinkan akan terjadi.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SH., M.H. M.I.K melalui Kapolsek Gemolong I Ketut Putra mengatakan, pihaknya eksis mengintesifkan anggotanya untuk melaksanakan patroli dialogis guna menemui dan menyapa masyarakat.

“Selain itu petugas juga harus memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar bisa menekan angka tindak pidana di wilayah Tambak”, imbuh Kapolsek

Brigadir Suyitno juga memberikan himbauan kamtibselcar lantas kepada tukang becak. Diharapkan para tukang becak yang menggunakan mesin (bentor) untuk berhati-hati dalam membawa penumpang karena becak bermesin belum diatur dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang Undang Undang dan Angkutan Jalan.

Brigadir Suyitno menekankan agar para tukang becak bisa membantu tugas kepolisian yaitu untuk menjaga ketertiban masyarakat. “Segera laporkan apabila terjadi gangguan kamtibmas/tindak pidana,” tegasnya

Yudha Gemolong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.