Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Pamatwil Polda Jateng di Sragen,  Disambut Kapolres di Exit Tol Pungkruk

2 min read

Sragen – Hari ini Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil ) operasi Ketupat Candi 2019 Itwasda Polda Jateng Drs Budi Yuwono,S.H., meninjau langsung situasi di lapangan dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran 2019.

Dalam kedatangannya di wilayah Sragen, di sambut Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan bersama pejabat utama Mapolres di  exit Tol Pungkruk Sragen. Usai meninjau pos exit Tol, ia kemudian melanjutkan tinjauannya ke pos pengamanan terpadu Polres Sragen Polda Jawa Tengah  dan Jawa Timur di Banaran Sambungmacan Sragen, Selasa (04/06/2019).

 

Kedatangan ketua Team Pamatwil Polda Jateng di pos Terpadu di sambut Kapos pam Terpadu Polres Sragen AKP Joko Widodo bersama personil Polres Ngawi Jawa timur.  Terkhusus pada pantauannya di Polres Sragen Polda Jawa Tengah di pos terpadu dengan Polres Ngawi, Drs Budi Yuwono menerangkan bahwa , “ Di kedua Polres tersebut memang di lalui jalur tol dilewati para pemudik.

 

Untuk itu harus ada Pamatwil dari Polda Jateng  agar tidak terjadi ego sektoral , ataupun keberadaan tol tersebut tidak menguntungkan ataupun memberatkan salah satu pihak, baik dari Polres Sragen ataupun dari Polres Ngawi “ katanya.

 

Drs Budi Yuwono juga menerangkan, “ Prediksi peningkatan arus  mudik di perkirakan akan meningkat pada tanggal dua hari menjelang lebaran dari arah Solo ke Surabaya ataupun sebaliknya yang dari arah Surabaya ke arah Solo.

 

Hal ini memerlukan keberadaan dari para personil dalam pengamanan, dengan pengawasan secara melekat dari pimpinan atau Kapos pengamanan kepada anggota agar anggota tetap berada di pos pengamanan sewaktu waktu di butuhkan”

 

“ Malam hari di perkirakan di jalur arteri akan meningkat. Masih adanya angkutan berat yang nekad melintas meski telah ada larangan untuk beroperasi dimulai dari H- 4 hingga H + 3 lebaran, akan kita himbau dan kita masukan di kantong kantong parkir, dimaksudkan agar tidak mengganggu jalannya arus lalu lintas mudik dan balik lebaran, “ imbuhnya ketika di temui media di pos Terpadu Banaran Sambungmacan.

 

(ttk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.