Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Operasi Pasar di Sragen; Jelang Lebaran Harga Masih Stabil, Stok Sembako Aman

1 min read

Sragen –  Polres Sragen Polda Jawa Tengah lakukan operasi pasar, memantau harga sembilan bahan pokok, baik makanan dan minuman yang beredar di pasar kabupaten Sragen, Rabu (22/05/2019).

Razia pasar diikuti pula oleh Forkopimda, dipimpin Bupati Sragen. Razia di selenggarakan dengan sasaran pasar Kecamatan Gemolong  dan pasar Bunder Sragen.

 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dalam keterangannya melalui Wakapolres Sragen Kompol Saprodin, di sela sela kegiatan razia menerangkan, bahwa hingga dua minggu menjelang lebaran, tidak terjadi inflasi harga, dan ketersediaan barang atau stok terutama sembilan bahan pokok, masih mencukupi dan aman hingga pasca lebaran, idul fitri 1440 Hijriah nantinya.

 

“ Tidak ada kenaikan harga yang berarti dalam pengecekan di dua lokasi pasar, Gemolong dan pasar Bunder kali ini. Memang ada selisih harga antara di pasar Gemolong dengan di pasar Bunder Sragen, namun itu tidak banyak, “ terangnya.

 

Kegiatan ini sendiri adalah untuk mengantisipasi lonjakan harga akibat tingginya permintaan, yang di lakukan oleh Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) Kabupaten Sragen, bersama sama Forkopimda.

 

Beberapa daftar pangan yang telah di cek oleh gteam Satgas Pangan kali ini ialah, harga daging ayam dan daging sapi, harga cabe dari segala jenis, harga kentang, harga bawang merah dan putih, serta harga beras dan gula.

 

(Humas Polres Sragen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.