Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Operasi Gabungan Polsek Plupuh Bersama Satlantas Polres Sragen

1 min read

Sragen – Petugas Gabungan yang terdiri dari Satlantas Polres Sragen dan anggota Polsek Plupuh yang dipimpin Iptu Suwarso Waka Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah adakan razia gabungan Operasi Patuh Candi 2019, bertempat di Jl. Raya Desa Sambirejo Kecamatan Plupuh Sragen, Rabu (04/09/2019).

Di kesempatan itu, sebelumnya, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, melalui Waka Polsek Plupuh Iptu Suwarso memimpin apel sebelum menggelar Razia gabungan di wilayah Hukum Polsek Plupuh.

Dalam apel tersebut anggota Satlantas Polres Sragen dan anggota Polsek Plupuh mendapatkan arahan dari Waka Polsek.

Dalam arahannya, Waka Polsek Plupuh Iptu Suwarso menghimbau kepada para anggota saat melaksanakan razia mengutamakan penindakan secara santun dan sopan. “Saya harapkan hilangkan kesan di tengah masyarakat yaitu sikap arogan, dan lakukan secara persuasif,” tegasnya.

Kali ini, sasaran razia tidak hanya kelengkapan surat-surat kendaraan. Akan tetapi razia bagi pengendara khususnya Roda Dua (R2), tujuannya untuk menegakkan kedisiplinan dalam tertib berlalu lintas di jalan.

Selanjutnya, para pengendara yang tidak berkendara sesuai dengan peraturan tentang berkendara, maka dilakukan penindakan penilangan terhadap Pengemudi.

Dalam kegiatan operasi gabungan kali ini yang dilaksanakan, Satlantas Polres Sragen dengan anggota Polsek Plupuh berhasil menjaring sebanyak 26 Pelanggar, dengan rincian sbb : Ranmor 12, SIM 2 dan STNK 12, Kebanyakan di antara mereka tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kelengkapan surat kendaraan lainnya. Tidak hanya itu saja, kendaraan yang pajaknya tidak diperpanjang juga tak luput dari pengamanan.

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.