Sun. Mar 7th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Nongkrong Sampai Malam, Patroli Polsek Kedawung Sragen Sasar Anak Anak Muda

2 min read

Sragen-Patroli dialogis oleh Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah sasar pemuda nongkrong sampaikan pesan kamtibmas di Sub Terminal Batu Jamus Desa Mojodoyong Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Selasa(2/7/2019).

Patroli dialogis ini menciptakan situasi wilayah hukum Polsek Kedawung dalam keadaan kondusif. Dalam patroli kali ini menjumpai segerombol anak muda usia sekolah lagi nongkrong di sekitar areal terminal, melihat hal tersebut anggota berhenti dan menyampaikan pesan agar segera pulang mengingat masih usia pelajar.. Hal ini dikandung maksud agar para anak muda ini mengerti jam sekolah dan jam waktu bermain.

“Kami tegur dan langsung kami suruh pulang karena anak anak ini masih duduk di bangku sekolah”. Terang Aipda Sadono.

Menghimbau serta memberikan pengarahan adalah wujud nyata kepedulian kita bersama ketika melihat anak usia sekolah nongkrong apa lagi di malam hari, supaya mereka tahu akan batasan usia sekolah dengan usia dewasa pada umumnya.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK. MH. MIK melalui Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menyatakan, untuk menciptakan kondisi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kedawung, pihaknya terus akan menggelar patroli dengan sasaran anak-anak muda yang nongkrong dengan tujuan yang tidak jelas.

Sasaran kita anak-anak muda nongkrong. Kita akan lakukan dengan cara-cara dialogis dan Humanis,” ujarnya.

Namun demikian, petugas bakal melakukan tindakan represif jika terdapat anak muda yang memiliki gelagat yang mencurigakan bahkan mengarah pada tindakan-tindakan kriminal. Kelompok-kelompok anak-anak muda yang ketahuan nongkrong hingga larut malam tanpa tujuan yang jelas akan dibubarkan petugas.

Ia berharap partisipasi dan dukungan warga untuk ikut memerangi aksi sekelompok pemuda yang mengusik ketentraman masyarakat tersebut. Pihaknya mengimbau kepada warga jika ada kelompok pemuda yang nongkrong untuk segera melaporkan ke Polsek Kedawung.

Jika masyarakat melihat ada anak-anak muda nongkrong hingga larut malam segera laporkan ke Polsek Kedawung. Saat itu ada laporan saat itu juga akan bertindak,” tegasnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.