Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Memukau…Kontes Burung Berkicau Hari Bhayangkara Ke 73 Polres Sragen, Diikuti Dari 8 Propinsi di Indonesia

2 min read

Sragen – Kontes dan pameran burung berkicau Kapolres Sragen Cup Bhayangkara Kicau Mania 2019 di selenggarakan Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan. Senin (17/06/2019).

Kontes dan pameran burung berkicau ini di adakan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Polres Sragen. Di buka oleh Kapolres Sragen di lapangan Mapolres Sragen, Minggu (16/06) siang. Acara di hadiri pula oleh Penasehat PBI Jateng Hartono, Ketua PBI Cabang Sragen, dengan peserta ,lomba hingga ribuan orang.

 

Adapun dalam kegiatan kontes dibagi menjadi 5 kategori, terdiri dari 30 kelas  dan diikuti oleh 826 peserta lomba dari delapan propinsi, yakni Jabar,Jateng, Jatim, DIY, Bali, Lampung, Kalimantan dan Sulawesi.

 

Lima kelas tersebut, diantaranya Kelas Kapolres terdiri dari jenis burung Muray Batu Ring dan Cucak Hijau , Kelas Wakapolres terdiri dari jenis burung Muray Batu Ring , Cucak Hijau , Kacer dan Anis Merah , Kelas Kabag terdiri dari jenis burung Kacer , Anis Merah,Kenari Std Bebas ,Whamey dan Love Bird A-B, Kelas Kasat terdiri dari jenis burung LB Fighter , Kenari Std Bebas , Cendet , Muray Batu Ring , Kacer , Whamey , Cucak Hijau dan Love Bird sedangkan Kelas Perwira terdiri dari jenis burung  LB Fighter , LB Balibu ABC , Cendet,Muray Batu Ring PBI silver , Kacer Ring , Kenari Std Kalitan ,Anis Kembang Ring AB.

Lomba atau kontes dan pameran burung berkicau ini di maksdukan Kapolres Sragen untuk menjalin tali silaturahmi, antara Polres Sragen dengan kelompok pecinta burung dari beberapa propinsi di Indonesia, utamanya dengan PBI ( Pelestari Burung Indonesia ) Cabang Sragen.

 

Kegiatan ini juga untuk menyemarakkan Peringatan Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 di Polres Sragen, sekaligus sebagai ajang sosialisasi pelestarian burung berkicau. Acara diawali dengan penggantangan pertama burung berkicau oleh Kapolres Sragen. Dimenangkan oleh BC Duta Paku Alam dari DIY, dan SF Faizin DM dari Tegal sebagai juara umum kontes burung berkicau.

 

“  Kegiatan lomba burung dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT Bharangkara ke 73 tahun 2019, Tujuan kegiatan ini mengutamakan kelestarian burung di Indonesia. Selamat bertanding dan Semoga dalam kegiatan lomba nanti dapat dihasilkan kualitas burung yang terbaik sehingga kelestarian burung dapat terjaga, “ Tutur Kapolres Sragen membuka ajang kontes.

 

(ttk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.