Sun. Apr 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Marak Kriminalitas Pasca Lebaran, Patroli Polsek Gesi Sragen Sisir Wilayah di Jam Rawan

1 min read

Sragen-Ka SPK Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Hartoyo, melaksanakan patroli pada jam-jam rawan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas, Rabu (12/6/2019).

Patroli diarahkan ke obyek-obyek vital yang ada diwilayah hukum Polsek Gesi terutama saat perbankan tutup pelayanan dan saat kepulangan karyawan pabrik.

Selain diobyek-obyek vital, patroli diarahkan ke area pemukiman penduduk karena diwaktu malam hari banyak rumah kosong ditinggal bertamu ke sanak saudara dan famili dalam rangka halal bihalal, situasi seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi pencurian dengan pemberatan karena situasi cukup sepi.

Saat patroli melintas diarea obyek vital perbankan dan pertokoan Aiptu Hartoyo langsung berhenti dan memeriksa pintu untuk memastikan bahwa pintu sudah terkunci dengan baik dan benar untuk menghindari terjadinya tindak pencurian dengan pemberatan dan kriminalitas lainnya.

“Situasi seperti inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan karena situasi cukup sepi sehingga memungkinkan pelaku tindak kejahatan melakukan aksinya, maka dari itu kami dari Polsek Gesi aktif patroli selain obyek-obyek vital juga pemukiman pada jam-jam rawan.

“Dengan hadirnya patroli Kepolisian setidaknya akan mencegah tindak kriminalitas yang akan terjadi,” ungkap Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.