Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Lahan Tebu Seluas 1 Ha Terbakar Hebat, Polsek Gemolong Sragen dalami Penyebab

1 min read

Sragen –  Kebakaran menghanguskan Kebun tebu seluas satu hektar terjadi di Dukuh Ngembat padas kelurahan Kragilan kecamatan Gemolong Sragen. Kebun tebu memanfaatkan lahan kas kelurahan Kragilan itu, pertama kali di ketahui malam pukul 21.30 Wib.

Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, “ lahan tebu yang terbakar itu memanfaatkan lahan kas kelurahan Kragilan. Lahan tebu itu disewa dan di tanam oleh tiga warga Gemolong, masing masing yakni  Joko Purwosudibyo (54), Agus Widodo (51), Rejo Pranoto (58). Kejadian itu sendiri pertama kali di ketahui oleh Marno (46) warga yang tinggal dekat dengan lahan, “ terang Kapolsek.

 

Mengetahui lahan seluas satu hektar itu sudah mengangah dengan api, Marno kemudian memberitakan kabra itu kepada Agus Widodo, salah satu pemilik lahan tebu.  Khawatir api akan merambat ke permukiman warga, merekapun kemudian mengabarkan kejadian itu ke Polsek dan unit pemadam kebakaran.

 

Beruntung, api langsung bisa di padamkan hanya dalam waktu 30 menit, dengan di bantu tiga unit pemadam kebakaran kabupaten Sragen.

 

“Namun lahan itu terlanjur hangus. Kerugian belum bisa di perkirakan, dan masih dalam penghitungan. Hingga sejauh ini, penyebab kebakaran ini masih kita dalami, “ pungkas Kapolsek.

 

(Humas Polres Sragen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.