Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kspkt Patroli Dan Sambamgi Warga Plosokerep Karangmalang Sragen Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkades

2 min read

 

Sragen-Sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas Kspkt Polsek Karangmalang Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Taryo bersama anggota, melaksanakan patroli sampaikan himbauan kepada warga di Ds. Plosokerep Kec. Karangmalang Kab. Sragen antisipasi gangguan kamtibmas, Sabtu (10/8/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK melalui Kapolsek AKP Mujiono, S.Sos, MH menekankan agar dilaksanakan patroli dan sambang di pemukiman penduduk, obyek vital yang pastinya banyak kerawanan, gangguan kamtibmas seperti pencurian sepeda motor dan yang lainnya.

Kapolsek Karangmalang AKP Mujiono, S.Sos, MH melalui Kspkt Aiptu Wiyoto bersama anggota, melaksanakan patroli sampaikan himbauan kepada warga di Ds. Plosokerep Kec. Karangmalang Kab. Sragen guna menjalin tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga di desa binaannya.

Guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di desa binaan. Sehingga bila terdapat atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan melaporkan. Kepada Bhabinkamtibmasnya atau Polsek Karangmalang Sragen, agar dapat segera ditindak lanjuti.

Kspkt Polsek Karangmalang Sragen Aiptu Wiyoto, dalam dialogisnya dengan warga senantiasa juga menyampaikan pesan atau himbauan kamtibmas di desa binaan. Agar tetap terjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama. Baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan sekitar, dan selama kegiatan sambang berjalan aman dan lancar.

Kemudian dilakukan upaya oleh Bhabinkamtibmas yaitu melakukan giat sambang warga di desa binaan dengan tujuan mendekatkan diri dengan warga binaanya dan jalin mitra serta memberikan himbauan kamtibmas. Seperti meminta warga untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Himbauan dalam giat sambang yang diantaranya tentang pencurian kendaraan bermotor.

Dan pencurian di rumah kosong yang ditinggal penghuninya, untuk melaksanakan aktifitasnya di luar rumah. Selain dari itu petugas juga berpesan kepada warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat. Bila mengetahui adanya pelaku tindak kejahatan dilingkunganya. Selanjutnya juga di himbau agar mengaktifkan kembali pos kamling yang sudah ada.

Sehingga dengan aktifnya pos kamling diharapkan bisa menekan dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas. Dan diharapkan agar dapat terwujud situasi yang aman dan kondusif di desa binaannya. Sambangi warga di desa binaan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk menjaga situasi dan kondisi kamtibmas. Dan diharapkan dapat tercipta di wilayah hukum Polsek Karangmalang dalam situasi aman dan kondusif.

(HS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.