Tue. Jan 19th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Konsleting Listrik Sebabkan Gedung SMP N II Sambirejo Sragen Kebakaran

1 min read

Sragen – Disebabkan konsleting arus listrik, atap gedung sekolah SMP Negeri II Sambirejo terbakar. Kebakaran terjadi, Selasa (17/09/2019) pukul 11.00 WIB, diketahui pertama kali oleh salah satu guru sekolah.

 

Kejadian itu langsung menggegerkan warga sekolah, lantaran masih di jam belajar mengajar. Kapolsek Sambirejo dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan kejadian kebakaran gedung sekolah, tepatnya bagian atap salah satu ruang sekolah SMP Negeri II di Dukuh Garut Desa Dawung kecamatan Sambirejo Sragen.

 

Dari penyelidikan di tempat kejadian, petugas Polsek Sambirejo bersama sama team inafis Polres Sragen menemukan potongan kabel diduga konsleting listrik dan mengakibatkan kebakaran.

 

Kejadian itu pertama kali di ketahui oleh Suhartono, salah satu guru sekolah pukul 11.00 WIB. Ia kemudian melaporkan kepada kepala sekolah, tentang asap di sertai api yang berasal dari atap gedung, di lanjutkan melaporkan kejadian ke Mapolsek Sambirejo serta menghubungi pemadam kebakaran.

 

Kapolsek menguraikan, selain penyelidikan pasca kejadian oleh petugas, terlihat dari rekaman CCTV, bahwa terdapat konsleting arus listrik yang awalnya membakar blandar gedung sekolah yang merembet ke bangunan. Akibat kebakaran itu, pihak sekolah mengalami kerugian hingga mencapai Rp 300 juta rupiah.

 

(Humas Polres Sragen)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.