Mon. Nov 30th, 2020

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kompak, Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Danramil Dan Kapolsek Kedawung Sragen Gelar Patroli Bersama Sambangi Perbankan

2 min read

Sragen-Danramil 05 dan Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah menggelar patroli bersama, Senin(30/11/2020).

Patroli bersama ini digelar dalam rangka memelihara keamanan di wilayah Kecamatan Kedawung khususnya obyek vital Perbankan, Pabrik serta permukiman warga.

Danramil 05 Kapten(Inf) Agus Suprapto menegaskan, patroli ini sebagai wujud sinergitas antara aparat TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah. Ditegaskannya hingga saat ini wilayah Kecamatan Kedawung dalam kondisi aman serta terkendali.

“Patroli bersama tak hanya dilakukan akhir-akhir ini saja. Kegiatan ini telah kami lakukan rutin setiap hari baik siang maupun malam guna menciptakan keamanan wilayah,” tegas Danramil.

Dijelaskannya Danramil, sinergi antara TNI dan Polri selalu terwujud dengan baik. Bahkan terhadap Pemerintah Kecamatan setempat, jajaran TNI dan Polri tetap terus berkoordinasi.

“Kami memiliki Babinsa dan Polri memiliki Bhabinkamtibmas. Jajaran selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk dapat mengetahui permasalahan apa yang menonjol dalam masyarakat untuk bersama-sama mencari jalan keluar,” jelasnya.

Menyikapi gangguan keamanan yang terjadi di beberapa wilayah tanah air, Kapten Agus meminta kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Kedawung untuk tetap peka serta waspada. Jika di sekitar lingkungan ada warga yang berperilaku mencurigakan dapat segera melaporkan untuk selanjutnya akan dilakukan penelusuran serta penyelidikan.

“Melaporkan tak harus kepada Polisi. Bisa kepada prajurit TNI atau bahkan perangkat setempat mulai dari RT, RW, kelurahan hingga kecamatan. Laporan yang ada akan segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Namun demikian Danramil tetap meminta kepada warga untuk tak saling curiga dan selalu mengedepankan komunikasi antar masyarakat. Persatuan warga yang kuat akan menjadi benteng kuat untuk menangkal adanya gangguan terorisme.

“Warga harus saling mengenal tetangga kiri kanan. Kita harus kembali pada budaya ‘srawung’ dan ‘ngaruhke’ kepada sesama warga, dengan itu maka para warga akan saling mengenal dan tak ada kecurigaan serta komunikasi antar tetangga berjalan dengan baik,” kata Danramil.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Kedawung IPTU Sutomo, SE mengatakan bahwa patroli bersama kali menyasar dengan menyambangi Bank Rakyat Indonesia Unit Wonokerso, kami berdua juga memberikan himbauan serta antisipasi adanya gangguan kriminalitas, terutama mesin ATM yang berada di luar kantor Perbankan ataupun yang tidak ada pengawasan dari pihak Satpam.

Dalam kegiatan Patroli tersebut pihaknya selalu berkordinasi dengan Karyawan, untuk meyampaikan pesan sistem keamanan dari segala bentuk aksi kejahatan yang dilanjutkan dengan melakukan pengecekan CCTV.

Peningkatan Patroli di Perbankan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya Curat, Curas, curanmor maupun pencurian dan selalu menghimbau supaya benar – benar memperhatikan kendaraan Nasabah/ pembeli untuk menghindari niat pelaku curas. Petugas juga berpesan kepada Satpam Bank untuk tingkatkan kewaspadaan dan apabila menemukan hal-hal yang tidak diinginkan segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat

Kapolsek Kedawung menambahkan bahwa, ”Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk menjalin komunikasi Personil dengan Karyawan serta petugas diwilayah hukum Polsek Kedawung dengan cara menyampaikan pesan Keamanan dan ketertiban dan menampung permasalahan dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, ”ucapnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.