Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kobaran Api Lalap Rumah Warga Plupuh Sragen, Kapolsek Selidiki Penyebab Kebakaran

2 min read

Sragen –  Kebakaran hebat melanda rumah salah satu warga bernama Darmadi di Dukuh Sawahan Desa Karungan Kecamatan Plupuh Sragen. Sabtu (29/06/2019) malam. Akibat kebakaran itu, sebagian rumah korban di bagian dapur hilang tak bersisa.

Kapolsek Plupuh dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah membenarkan kejadian kebakaran yang meratakan bangunan rumah bagian belakang milik korban Darmadi. Namun pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran besar yang membuat rugi pemiliknya hingga puluhan juta rupiah itu.

 

“ kejadian ini masih kita tangani dan kita selidiki. Penyebabnya belum dapat kita pastikan. Kerugian sekitar Rp 11 juta rupiah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, “ terang Kapolsek Plupuh AKP Sunarso.

 

Saat kejadian korban tengah tertidur pulas. Namun tetangga korban bernama Simin  mendengar ada sesuatu yang meletus letus, seperti kayu yang terbakar. Penasaran akan suara itu, Simin kemudian melihat ke arah luar rumahnya, yang bersebelahan dengan dapur rumah Darmadi.

 

Saat membuka pintu rumah, Simin langsung di suguhi dengan pemandangan dan suhu yang panas luar biasa, lantaran api sudah melalap sebagian besar dapur rumah korban.

 

Seketika Simin langsung memanggil manggil korban dari pintu depan. Namun agaknya korban tak mendengar, lantaran tertidur pulas.

 

Simin kemudian membangunkan warga lain, dan merusaha mematikan api, dengan peralatan seadanya, sembari memanggil pemadam kebakaran, lantaran khawatir api akan menjalar ke bagian lain, bahkan rumah yang ada di sekitar rumah korban.

 

Satu jam kemudian, api segera dapat di padamkan, dengan di bantu 3 unit pemadam kebakaran. Sayangnya, rumah bagian belakang koban, yang terbuat dari bahan kayu campuran berukuran 8 kali 11 meter itu sudah rata dengan tanah tak bersisa.

 

“ hanya puing puing  sisa kayu bekas terbakar saja. Semuanya runtuh rata dengan tanah. Untungnya tidak ada korban jiwa, “ tambahnya lagi.

 

(ttk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.