Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kesiapsiagaan Anggota SPK Polsek Gemolong Sragen Bantu Pemadaman TKP Kebakaran Lahan Tebu

1 min read

Sragen, Anggota SPK Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Arifin Bersama anggota mendatangi kebakaran lahan tebu di Tanah kas Kel. Kragilan Dk. Ngembat Kembang Rt. 14 Kel. Kragilan., Selasa (25/6/2019).

Hadir membantu dalam penanganan kebakaran lahan tebu tersebut antara lain Anggota Koramil Gemolong, Lurah Kragilan, Dinas BPBD Sragen, Damkar Gemolong, Markas PMI Sragen dan Relawan Wongsalam Gemolong.

Kronologis kejadian kebakaran tersebut yaitu Pada hari Selasa tgl 25 Juni 2019 saudara Agus Widodo di telfon oleh saudara Marno bahwa kebun Tebu milik saudara Agus widodo terbakar, kemudian saudara Agus Widodo tlf kantor BPBD Sragen lalu menuju lokasi kebun tebu. Sesampai di kebun tebu kurang lebih 30 menit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kebun sebanyak tiga unit. Atas kerugian tersebut pemilik kebun Tebu Joko Purwosidibyo, lk, umur 54, mengalami kerugian kurang lebih luas satu hektar lahan terbakar.

Atas kejadian tersebut Brigadir Arifin selaku Anggota SPK dan Bhabinkamtibmas desa Kragilan menyampaikan kepada warga sekitar dan pemilik lahan bahwa pada dasarnya kebakaran lahan tersebut lebih di titik beratkan pada kesalahan manusia yaitu seperti tanpa sengaja membuang puntung rokok di lahan tebu yang kering ataupun adanya pembakaran daun tebu yang kering dipinggir sehingga bisa menjalar ke luas lahan tebu tersebut.” tutur Brigadir Arifin

Brigadir Arifn juga mengajak kepada warga masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar agar dijaga dengan baik karena untuk keseimbangan dan kelangsungan ekosistem juga serta perlu diketahui bahwa hasil panen tebu yang nantinya bisa meningkatkan produksi gula dan meningkatkan perekonomian warga petani tebu.” imbuh Brigadir Muh Arifin

Yudha gemolong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.