Tue. Jan 19th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kerjasama Dengan Petugas Damkar Kapolsek Tanon Sragen Padamkan Lahan Tebu Yang Terbakar

1 min read

tribratanews-polressrgen.com,Sragen- Kapolsek Tanon Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Heru Budiarto,SH.MH beserta anggota Damkar Kabupaten Sragen bersinergi memadamkan lahan tebu yang terbakar di Dukuh Dulas Rt.26 Desa Gading Kecamatan Tanon, Jumat(09/08/2019).

Dalam rangka mencegah meluasnya kebakaran lahan tebu di Dukuh Dulas Rt.26 Desa Gading kerumah penduduk, Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto,SH.MH beserta petugas Damkar Kabupaten Sragen memadamkan api yang membakar lahan tebu yang sudah di panen dengan luas lebih-kurang 5 hektar.

Kebakaran bekas lahan tebu yang sudah dipanen di Dukuh Dulas Rt 26 Desa Padas Tanon pada hari Kamis(08/08/2019) jam 15.00 wib,diketahui oleh warga sekitar perkebunan dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa dan menghubungi petugas Damkar.

Selanjutnya Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto,SH.MH ,Bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta petugas Damkar dengan 2 Unit Mobil pemadam kebakaran secara bersama-sama memadamkan api agar tidak menjalar ke pemukiman penduduk.

Dalam kesempatan ini Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan,S.I.K,MH,M.I.K melalui Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto,SH.MH menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dengan datangnya musim kemarau panjang,jangan sembarang membuang puntung rokok,mengingat banyak sampah yang kering yang mudah terbakar.

Selanjutnya Kapolsek Tanon berpesan kepada seluruh masyarakat apabila meninggalkan rumah agar semua jenis sumber api dimatikan,selang kompor dilepas agar terhindar dari bencana kebakaran.

Diakhir pemadaman lahan tebu yang sudah dipanen KapolseK Tanon Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepedulianya sehingga api dengan bisa teratasi dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun harta benda.
(Sam Tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.