Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kejadian di Sragen; Uang Puluhan Juta Raib, Korban Akui Akan Diperistri Serahkan Uang Dan Dua Motor Kepada Tersangka

2 min read

Sragen –  Tersangka pelaku penggelapan dan penipuan berhasil di tangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Sragen Polda Jawa Tengah. Tersangka bernama Suharno Bin Cipto Sukarno (47) warga Karangpandan, ditangkap setelah di laporkan pihak korban telah menipu dan menggelapkan uang puluhan juta rupiah dengan dalih akan di peristri, setelah tersangka berpura pura berstatus duda. Minggu (09/06/2019).

Penangkapan itu sendiri di lakukan Polsek Karangmalang pada 5 Juni 2019, setelah di lakukan penyelidikan atas kasus penipuan dan penggelapan uang 66 juta rupiah dan dua unit sepeda motor dari korban, warga Plumbungan Sragen.

 

Peristiwa itu berawal pada bulan april 2019 lalu, dimana kedua insan yang berkenalan melalui media sosial ini kemudian jatuh cinta dan berniat mengakhirinya di pelaminan. Niat merekapun di sambut baik oleh keluarga pihak korban, dengan acara lamaran.

 

Pihak keluarga korban juga mengetahui dari korban, bahwa tersangka adalah seorang duda, dan mereka tak mempermasalahkan status tersangka untuk memperistri korban.

 

Setelah berjalannya waktu, tersangka kemudian meminta uang dengan dalih akan membuka usaha. Tersangka juga meminjam sepeda motor untuk sarana transportasi usahanya.

 

“Total uang yang telah di tranfer kepada tersangka mencapai Rp 66 juta, dengan tranfer melalui bank BNI secara bertahap. Selain itu, tersangka juga meminjam dua unit sepeda motor untuk sarana transportasi dari korban, “ ujar Kapolsek Karangmalang dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

 

“ Namun setelah uang dan sepeda motor di dapatkan, tersangka kemudian tidak bisa di hubungi oleh korban. Dan setelah di cari di alamat rumahnya, ternyata ia juga berbohong kepada korban, karena sebelumnya mengaku duda, dan kenyataannya ia masih beristri dan memiliki anak, “ terang Kapolsek.

 

Atas kejadian itu, korban kemudian melaporkannya ke Polsek Karangmalang, dan baru pada 5 Juni lalu tersangka berhasil di tangkap. Selain itu, petugas juga menyita barangbukti  dari kejahatan tersangka diantaranya 17 lembar print out transfer dr bank BNI , sebuah HP Merk OPPO Type A71 warna hitam, sepotong kaos warna kuning merk OSHEA , sepotong celana panjang warna abu merk LEGOSH, satu unit motor kawasaki tahun 1999 ,  satu unit motor Suzuki Spin tahun 2007 warna.

 

Total kerugian yang di derita korbans ebesar Rp 80 juta rupiah. Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek untuk mempertangungjawabkan perbuatannya sebagaimana pasal 184 KUHAP.

 

(ttk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.