Thu. Apr 15th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kebersamaan Polisi Tangen Sragen dengan warga pada sebuah warung

1 min read

Sragen – Adanya kopi terbukti membuat suasana lebih hangat ketika ngobrol bersama masyarakat untuk serap informasi Kamtibmas seperti hari ini minggu (23/6/2019) oleh personel Polsek Tangen Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu tugino di warung kecil dukuh ngunut desa denanyar.

Kemampuan untuk bersosialisasi dengan warga memang dituntut dari seorang anggota Polri karena dengan bersosialisasi serta komunikasi yang baik akan didapatkan sebuah sinergitas yang maksimal antara polisi dan masyarakat demi menciptakan situasi masyarakat selalu kondusif. inilah yang dilakukan Aiptu tugino bersama Brigadir Wawan setiyoko anggota piket jaga siang, ketika patroli di wilayah utara dan sempatkan diri untuk berhenti di sebuah warung kopi di dukuh ngunut desa denanyar.

Menurut Aiptu tugino dengan ngobrol di warung, ini akan bisa menyerap banyak informasi Kamtibmas di sebuah wilayah dengan lebih mudah. Menurut Kapolsek Tangen IPTU Zaini SH MH, mewakili Kapolres sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK, kegiatan ngopi bareng sudah biasa dilakukan oleh personel polsek tangen saat patroli dialogis, karena cara ini memang cukup efektif, demikian katanya.

(Mas erwin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.