Sat. Apr 17th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kebakaran Rumah di Mondokan Sragen Diduga Dari Kandang Sapi

1 min read

Sragen – Peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu (30/6/2019) sekira pukul 23.00 WIB, rumah milik Yadi warga dukuh Jetis Rt 08 ds Jambangan  kec Mondokan kab Sragen, ludes terbakar. Diduga api berasal dari kandang sapi waktu korban membuat api untuk menghangatkan sapi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun rumah berikut seluruh perabotan milik korban hangus terbakar dan surat-surat berharga berupa BPKB dan STNK sepeda motor serta sertifikat tanah habis terbakar. Korban diperkirakan mengalami kerugian material sebesar Rp 1.000.000,-.

Kapolsek Mondokan Sragen AKP Sudira SH menerangkan bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula pada Minggu (30/6/2019) korban membuat api di kandang untuk menghangatkan sapinya. Kemudian pada pukul 22.00 WIB ditinggal tidur oleh korban. Sekira pukul 23.00 WIB korban mendengar suara letupan bambu dan bau asap selanjutnya korban bangun melihat kekandang sapi sudah terbakar dan menjalr ketempat penyimapan jerami diruang dapur, korban membangunkan istrinya MUJI untuk menyelamatkan diri sambil berteriak teriak sambil berlari keluar rumah. Selanjutnya Teguh Purwadi, Ngadimo dan Trimo mendengar suara minta tolong berdatangan membantu korban mengeluarkan sapi dan kambing serta dua unit TV dan mesin pompa air. Terang AKP Sudira SH.

“Saksi segera meminta bantuan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupeten Sragen dan melaporkan ke Polsek Mondokan Sragen.” lanjut Kapolsek.

Setelah itu petugas segera mendatangi TKP dan saat itu mobil pemadam kebakaran telah datang dan berusaha memadamkan api.

“Selanjutnya setelah dilakukan penyemprotan, api berhasi dipadamkan. “Api benar-benar dapat dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB,” terang Kapolsek.

 

(deddy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.