Thu. Jan 21st, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Sambirejo Sragen Kawal Kegiatan Malam Tirakatan 1 Suro PSHT

1 min read

Sragen – Kapolsek Sambirejo Polres Sragen AKP M Saptiwi R, SH bersama sama anggota mengawal dan pantau kegiatan malam tirakatan 1 suro warga dan calon warga PSHT ranting Sambirejo Sragen, Minggu (01/09/2019).

Rentetan acara malam 1 Suro yang rutin digelar yaitu Ngangklang /puter gelang atau apapun istilahnya merupakan tradisi SH Terate menyambut 1 Suro yaitu kegiatan berjalan mengelilingi kota atau wilayah latihan ,yang dilakukan dengan tanpa alas kaki /napak dan mbisu /tidak bicara.

Salah satu anggota PSHT ranting Sambirejo mengatakan, sudah menjadi tradisi bagi anggota pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sebagai kegiatan refleksi yang mengandung makna mendalam dan pelajaran yang berarti dalam hidup , setiap menjelang tahun baru Hijriah atau biasa di kenal dengan malam satu suro pasti selalu mengadakan acara tirakatan dan berdoa agar seluruh warga SH Terate hidupnya selalu dalam ridho Allah SWT ,dijauhkan dari sambikolo dan di dekatkan dengan kehidupan yang bahagia dan guyub rukun.

Kegiatan ngangklang tersebut dihadiri kurang lebih 80 warga dan calon warga PSHT ranting Sambirejo adapun kegiatan bertempat dirumah Joko Purnomo selaku Anggota PSHT ranting Sambirejo Sragen.

“Malam ini kami berikan pengamanan bersama beberapa anggota Polsek dan anggota Koramil 08 Sambirejo demi menjaga kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan” ujar Akp M Saptiwi, SH selaku Kapolsek Sambirejo Polres Sragen.

( humas sambirejo sragen )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.