Mon. Mar 8th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Sambirejo Bersama Muspika Laksanakan Rakor Pilkades Serentak

2 min read

Sragen – Kapolsek Sambirejo Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP M Saptiwi R.SH hadiri Rakor Persiapan Pilkades Serentak yang dipimpin langsung Oleh Bapak Camat Sambirrjo Nugroho Dwi Wibowo, SSTP di Aula Kantor Kecamatan Sambirejo, Sabtu (15/06/2019)

Camat Sambirejo mengatakan kabupaten Sragen utk Proses pilkades nanti ada 167 desa yang akan melaksanakan Pilkades.
dan dikecamatan kita belum melaporkan kesiapan pilkades ke tingkat kabupaten.
Besuk kita akan menggunakan metode dengan mencoblos surat suara, dulu mencoblos dengan warna undangan yg berbeda dan dengan bilik yang berbeda, dan pilkades sekarang hampir sama dengan pileg kemarin dan di mulai pkl 07.00 s/d 14.00 Wib.

Untuk Perbub kita beda dengan Perbup kab.karanganyar dan Kab.Sragen menggunakan cara dekat dengan pemilih, apabila dikemudian hari ada yang membandingkan dengan kab.Karanganyar saudara sekalian bisa menjelaskannya.
Ditempat kita banyak jabatan yang sementara kosong, seperti Ketua Trantip, sampai saat ini belum terisi.

Tugas Desa tingkat kecamatan itu harus membantu pelaksanaan pilkades, berkoordinasi dengan koramil dan polsek untuk keamanan pilkades, dan untuk selanjutnya nanti saya bagikan dan bisa di pelajari. termasuk unsur dalam kepanitiaan.
Secara Administrasi tolong nanti jangan ada kekurangan dan kekeliruan sekecil apapun, karena untuk kesiapan apabila ada yang tidak terima dan menuntut dengan jalur hukum. seperti pilpres sekarang ini.
Kita harus hati- hati untuk mendeteksi warga yang merantau dan masih punya KTP, dan KK tersebut dan nanti mereka akan pulang untuk mencoblos.
Dikecamatan kita nanti ada 7 Desa yg akan melaksanakan Pilkades yaitu ( Blimbing, Dawung, Sambi, Sukorejo, Kadipiro, Musuk dan Jetis ).

Sesuai Perbup bahwa utk calon pilkades minim 2 calon , maksimal 5 calon dan apabila ada yg lebih 5 calon itu nanti harus melibatkan pihak ke tiga. Saya harapkan kepada semuanya untuk betul betul mempersiapkan diri di Desanya masing-masing, dan tolong segera di adakan Rapat Pra Pilkades untuk segera menentukan kepanitiaan dan jumlah anggaran. dan jangan ada kontrofersi dana.

Untuk Dana Pilkades nanti akan diambilkan dari sumber APBD Rp.10 Juta, dari ADD Rp.30 Juta dan apabila ada kekurangan Dana saya harap jangan sampai meminta kepada Calon, tapi tolong segera adakan lelangan tanah kas Desa dg catatan harus ada Ijin dari BPD yg ada di Desanya masing – masing
Saya harap siapa saja yang nanti menjadi unsur kepanitiaan dalam pelaksanaan pilkades, mohon betul – betul netral, karena kalau tdk netral akan sangat berpengaruh akan keberhasilan pelaksanaan pilkades tersebut.

Ditempat lain Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK melaluhi Kapolsek Sambirejo AKP M Saptiwi R, SH mengatakan Untuk keamanan pilkades, saya mohon kerjasamanya, demi kelancaran pilkades.
Saya harap kedepan kita semua bisa saling bersinergi demi keamanan dan saya sampaikan bahwa untuk keamanan bukan sepenuhnya milik Kepolisian, dan saya yakin tanpa peran serta dari saudara semua dan Warga Masyarakat tidak mungkin bisa tercipta situasi yang aman.

( Sbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.