Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Kedawung Sragen Berikan Semangat Dan Motivasi Kepada Warga Baru PSHT Pusat Madiun

2 min read

Sragen-Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Bambang Susilo, SH memimpin pengamanan Prosesi Tes Calon Warga Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun wilayah Selatan yang terdiri 10 Ketua Ranting PSHT antara lain Masaran, ‎Plupuh, Sidoarjo, Kedawung, Karangmalang, Gondang, Ngrampal, Sambungmacan, Sambirejo, ‎Sragen Kota, yang di laksanakan di Lapangan Desa Karangpelem Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Minggu(18/8/2019).

Ujian Tes Calon warga PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) yang di gelar di lapangan Desa Karangpelem tersebut setiap Ranting mengirim daftar siswa calon warga dengan jumlah siswa yang mengikuti tes calon warga sebanyak, 1125.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kedawung Nugroho Dwi Wibowo, S.STP, Kapolsek Kedawung ‎AKP Bambang Susilo, Ketua PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun Jumbadi, Ketua 1 PSHT Cabang Sragen Sri Widodo, SH, Ketua PSHT Ranting Kedawung Suparman, Kepala Desa Karangpelem Suwanto, STP dan 10 Ketua Ranting PSHT Masaran, ‎Plupuh, Sidoarjo, Kedawung, Karangmalang, Gondang, Ngrampal, Sambungmacan, Sambirejo, ‎Sragen Kota.

Sudah menjadi tradisi setiap tahun dalam mengikuti Tes Calon Warga Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) sebelum disyahkan menjadi warga, harus menjalani tahap tahapan baik tahapan adminitrasi maupun fisik untuk mendidik mental para siswa PSHT, sehingga tidak ada anggapan liar di mata masyarakat umum dalam mengkuti Organisasi masyarakat ini.

“perguruan pencak silat setia hati terate merupakan salah satu perguruan yang besar dengan jumlah anggota yang sangat banyak, sehingga kami minta untuk seluruh pendekar dan calon warga PSHT dapat menjaga nama baik perguruan serta dapat menjadi insan pendekar yang berbudi pekerti luhur,”ujar AKP Bambanh Susilo, SH.

Seluruh warga masyarakat terutama para pendekar merupakan pilar utama didalam menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga seluruh anggota dari perguruan pencak silat harus terus menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami mengharapkan kepada warga dan para senior yang ada diperguruan PSHT dapat membimbing calon warga atau yuniornya agar tidak salah jalan dan terpengaruh dengan hal hal yang negatif seperti terlibat dalam pergaulan bebas ataupun kenakalan remaja serta perkelahian antar perguruan.” Pungkas AKP Bambang Susilo, SH.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.