Tue. Jan 19th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Jenar Sragen Sambangi Pedangang Sapi Menjelang Hari Raya Idul Adha

2 min read

Sragen- Jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari minggu tanggal 11 Agustus 2019, Kepolisian Sektor Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah melakukan pengecekan kesehatan hewan-hewan qurban milik Sdr. Susilo (36) beralamat di dukuh kedungringin desa ngepringan kecamatan jenar sragen yang dijual di Wilayah Jenar. Pengecekan kesehatan hewan qurban tersebut untuk memastikan agar daging sapi atau kambing yang dikurbankan nantinya aman dikonsumsi masyarakat, Sabtu (10/8/2019).

Seperti yang dikatakan KSPK II Polsek Jenar Aipda Pujiyanto, bahwa pengecekan hewan qurban yang dilakukan di rumah pedagang Sdr. Susilo itu dimaksudkan, selain mengecek stok hewan qurban menjelang Idul Adha atau Lebaran Haji nanti, juga sekaligus mengecek kesehatan hewan tersebut.

“Kami berharap stok hewan jangan sampai kurang atau langka, yang berakibat pada naiknya harga hewan qurban, untuk itu perlu di antisipasi mulai sekarang,” kata Aipda Puji.

Saat dimintai keterangan Susilo menyampaikan ada sedikit kenaikan harga hewan qurban tetapi stock masih banyak, “Menjelang perayaan Idul Adha 1440 H ini ada sedikit kenaikan harga sapi, sebagai contoh sapi yang biasanya harga Rp. 16.500.000,- sekarang menjadi Rp. 17.500.000,- namun untuk stock hewan masih mencukupi dan tidak terjadi kelangkaan”, Ucap susilo.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK melalui Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun, S.H menyampaikan bahwa pihaknya juga mengaku telah menyambangi pedagang sapi qurban Lembu, milik Sdr. Susilo. Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada pedagang Sapi menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H.

“Kami menyampaikan kepada pedagang Sapi, untuk selalu memperhatikan hewan peliharaanya, jangan sampai menjual Sapi yang akan dijadikan hewan qurban dalam kondisi sakit,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada pedagang sapi untuk berhati-hati saat melakukan transaksi jual beli. Jangan sampai menjadi korban kejahatan dalam bentuk penipuan maupun bertransaksi dengan uang palsu.

(AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.