Sat. Jan 23rd, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Jenar Sragen Perintahkan 3 Anggota Untuk Latih Paskibra Kecamatan Jenar

2 min read
Sragen- Sedikitnya 70 pelajar calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen mengikuti latihan dilapangan Desa Dawung Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen, Kamis (8/8/2019)
Mereka yang akan bertugas pada upacara bendera 17 Agustus 2019 mendatang merupakan utusan dari SMKN 1 Jenar  yang telah diseleksi oleh tim gabungan yang dibentuk Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah dan Koramil 11 Jenar Kodim 0725 Sragen.
70 siswa yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen berlatih dalam persiapan menuju Upacara 17 Agustus 2019 mendatang, Mereka akan dilatih PBB selama 13 kali pertemuan, Koordinator Pelatih dari Koramil 11 Jenar, Pelda Rudi mengatakan, dari 70 calon Paskibra terdiri dari 37 perempuan dan 33 laki-laki. Mereka adalah siswa-siswi yang sudah menjalani tahapan seleksi pada hari senin minggu lalu.
Pelatihan tersebut dimulai sejak Senin (29/7) dan direncanankan hingga tanggal 15 Agustus mendatang. Latihan dimulai pukul 08.00-12.00. Dengan adanya latihan tersebut, kata dia, para siswa untuk sementara waktu tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Otomatis belajar di sekolah istirahat, mereka fokus di sini. Tapi kalau anak-anak pinter seperti ini tidak akan ketinggalan (pelajaran), karena mereka bisa menyesuaikan diri. Itu dari pengalaman tahun ke tahun seperti itu,” terangnya.
Menurutnya, para calon Paskibra ini merupakan anak-anak yang cerdas. Sebab selain mereka kuat juga mempunyai kemampuan di atas rata-rata. Keuntungan bagi para calon Paskibra tersebut, kata dia, setiap siswa akan memiliki rasa bertanggung jawab, disiplin dan lebih mencintai tanah air. “Kebanyakan mereka yang pernah menjadi paskibra ada yang jadi polisi dan tentara,” pungkas Pelda Rudi.
Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK melalui Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun, S.H menyampaikan bahwa Polsek Jenar mendukung kegiatan pelatihan yang diselenggarakan untuk Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di kecamatan jenar tersebut. “Untuk kegiatan latihan kami memerintahkan 3 (tiga) anggota yaitu Aiptu Mujiyono, Bripka Andianto Budiono dan Bripka Ali Harahap, S.H. sebagai tim pelatih yang tentunya akan bergabung dengan anggota Koramil 11 Jenar”, ungkap Ali Ma’mun.
(AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.