Sat. Apr 17th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Gondang Bersama Muspika dan Warga Serentak Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

1 min read

Sragen-Kepala Kepolisian Sektor Gondang Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Kabar Bandianto dan semua unsur Muspika serta ASN lingkup kecamatan Gondang bersama warga, serentak melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Sabtu (15/06/2019).

Pelaksanaan membasmi sarang nyamuk dilakukan disemua rumah warga dengan sasaran utama tempat-tempat penampungan air, seperti bak air kamar mandi, bak penampungan air untuk konsumsi, karena ditempat-tempat seperti itu nyamuk berkembang biak.

Pada kesempatan mengetahui disalah satu rumah warga ada bak air yang banyak jentiknya, Kapolsek bersama bidan desa setempat Endang Suharti Amd.Keb, menasehati supaya bak penampungan air dibersihkan tiap 3 hari sekali, agar tidak digunakan untuk bertelur oleh induk nyamuk, sebab pada musim hujan seperti saat ini nyamuk pembawa penyakit Malaria dan Demam berdarah mudah berkembang biak, karena banyak genangan-genangan air, baik dirumah maupun pekarangan.

Oleh sebab itu usahakan lingkungan rumah bebas dari air yang menggenang, termasuk di bak penampungan air supaya ditutup yang rapat dan seminggu dua kali dikuras airnya, dengan maksud menghilangkan jentik-jentik nyamuk” jelas Kapolsek pada warga.

(MKO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.