Wed. Mar 3rd, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Gesi Sragen Sisipkan Bahaya Narkoba di Acara Kampanye Germas

2 min read

Srsgen-Kapolsek Gesi Polres Sragenda Jawa Tengah Iptu Teguh Purwoko SH menghadiri kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang di selenggrakan oleh UPTD Puskesmas Gesi yang di selenggarakan di halaman kantor Desa Gesi usai olahraga bersama, Jumat (28/6/2109).

Sehubungan dengan kegiatan kampanye Germas untuk hidup sehat ini merupakan Program Pemerintahan Presiden Ir.Joko Widodo untuk menuju Indonesia Sehat dan Sejahtera.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gesi Heru Susanto SST. Msi, Danramil Gesi, Kapolsek Gesi, Kepala Desa se-kecamatan Gesi, Kepala SD se-wilayah Gesi, UPTD puskesmas Gesi, Ketua TP PKK Kecamatan Gesi serta undangan sekitar 100 Peserta.

Dalam kesempatan ini Camat Gesi mengajak kepada seluruh peserta saat ini merupakan aparatur pemerintahan dan pemimpin dalam Instansi serta tokoh panutan yang merupakan Steak Holder/sebagai penggerak dan yang mensosialisasikan program pemerintah terhadap pentingnya hidup sehat yang kreterianya diantaranya Melakukan Aktivitas Fisik berupa Olah Raga sesuai Kebutuhan dan Kemampuan fisik diri kita masing-masing,

Mengkomsumsi sayur mayur dan buah-buahan dengan baik, tidak merokok dan memeriksakan kesehatan secara berkala/rutin, membersihkan lingkungan dan program 3M, menggunakan jamban yang layak dari segi Kesehatan.

Kegiatan ini ditambakah juga Kepala UPTD Puskemas Gesi Dr. Slamet menyampaikan bahwa progran Gerakan Masyarakat Hidup Sehat adalah program Pemerintahan Presiden Ir Joko Widodo, diharapkan masyarakat dapat hidup lebih baik dan sehat untuk menjaga kelangsungan hidup yang lebih sejahtera serta tetap menjaga kesehatan rumah dan di lingkungan dengan adanya kegiatan kampanye kesehatan ini di harapkan masyarakat Kecamatan Gesi lebih perduli dengan kesehatan diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK juga menambahkan tentang pentingnya kesehatan termasuk larangan mengkomsumsi minunan keras dan penyalah gunaan narkoba, selain bisa merusak kesehatan miras dan narkoba bisa merusak masa depan penerus bangsa sekaligus rawan menimbulkan kriminalitas selain itu menghimbau kepada peserta agar bijak dalam hal apaun terutama terkait penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian yang selalu bertebaran di kehidupan nyata maupun dunia maya.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.