Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Gesi Sragen Menghadiri Malam Puncak Resepsi Kemerdekaan RI Ke-74 Kecamatan Gesi

2 min read

Sragen-Bertempat di halaman Kecamatan Gesi, Kapolsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Teguh Purwoko SH menghadiri acara resepsi peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, Sabtu (24/8/2019) malam.

Acara ini di hadiri oleh Camat Gesi Drs. Agus Tri Pranoto, Sekcam Gesi Katamso, Danramil Gesi Kapten Invanteri Hartadi, Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH, Kepala UPTD se-Kecamatan Gesi dan tamu undangan yang mengahadiri acara malam resepsi tersebut sekitar 200 orang.

Dalam sambutannya Camat Gesi Drs. Agus Tri Pranoto menyampaikan kita bersyukur kepada Allah SWT, bukan hanya telah mampu mempertahankan kemerdekaan selama 74 tahun. Namun yang jauh lebih penting adalah kita semua telah berusaha untuk mengisi kemerdekaan, dengan cara terus mengejar mimpi-mimpi yang dicanangkan oleh para pendiri bangsa yaitu mewujudkan Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang adil, indonesia yang cerdas, Indonesia yang bermatabat di dalam pergaulan internasional sesuai motto dari Presiden, “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Yang kedua, kita bersyukur karena dalam perjalanan bangsa Indonesia mengisi kemerdekaan, kita mampu melalui berbagai cobaan dan ujian, kita mampu melampaui dan mengatasi ujian, ancaman disintegrasi bangsa, kita juga bisa mengatasi berbagai gonjangan ekonomi, kita juga bisa mengatasi berbagai goncangan bencana alam. Sepanjang perjalannanya kita bersyukur karena bangsa Indonesia telah menunjukkan kekuatan daya tahannya dari sisi sosial dan politik,” ujarnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang baik ini, saya juga perlu mengingatkan bahwa cita-cita kemerdekaan untuk menjadi Bangsa yang besar dan berdaulat masih harus terus kita perjuangkan.

Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK mengatakan bahwa, kita semua sadar sejak awal kemerdekaan, saat sekarang, hingga waktu mendatang upaya Pembangunan terus dilakukan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, tidak lain adalah bertujuan untuk kepentingan seluruh masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Kita harus dapat memaknai Kemerdekaan dengan esensinya yang paling dalam, Kemerdekaan tidak hanya diartikan kebebasan dari ketertindasan namun juga harus mendorong kegotong royongan dan solidaritas serta spirit kebangsaan yang kuat.

Acara dilanjutkan dengan hiburan orgen tunggal sebagai acara pungkas hiburan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.