Sun. Feb 28th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Gesi Sragen Hadiri Acara “GERMAS” di Aula Kantor Desa Gesi

2 min read

Sragen-Keadaan yang yang selalu didambakan oleh semua lapisan masyarakat adalah kehidupan yang aman, tenteram dan damai dalam kondisi yang sehat, baik diri sendiri maupun lingkungan. Dinas Kesehatan (Puskesmas) Kecamatan Gesi, Jum’at (28/6/2019) mengadakan kegiatan Kampanye Kesehatan GERMAS (Gerakan Masyarakat) Hidup Sehat Wujudkan “Gesi Sehat” di Aula Kantor Desa Gesi dengan pembicara Dr. Slamet.

Hadir pada kegiatan tersebut unsur Muspika Kecamatan Gesi yang terdiri atas Camat Gesi Heru Susanto SST. Msi, Danramil Gesi dan Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH. Inti kampanye kesehatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar selalu hidup sehat diawali dari diri sendiri, “Kita harus membiasakan hidup sehat berawal dari diri kita, bersih badan, pakaian, tempat tinggal dan lingkungan sekitar,” jelas pembicara.

“Selain itu, makanan yang kita makan harus makanan sehat yang memenuhi unsur gizi yang dibutuhkan tubuh terlebih jika dalam keluarga masih terdapat balita atau anak usia sekolah, unsur makanan sangat menjadi prioritas. “Tidak perlu makanan mewah, tapi unsur gizi yang harus diperhatikan,” tandasnya.

“Yang terkadang terlupakan adalah cek kesehatan. Kalau dirasa badan tidak mengalami keluhan, kebanyakan masyarakat tidak melakukan cek up, padahal cek kesehatan secara rutin itu penting untuk mengetahui kondisi tubuh, Hal yang masih banyak kita jumpai di masyarakat adalah kebiasaan merokok, padahal merokok sangat merugikan bagi si perokok dan juga bagi orang di sekitarnya,” jelas narasumber.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mengatakan, “Jika hal-hal untuk menjaga kesehatan terus dilakukan dengan baik dan menjadi budaya masyarakat, kita mempunyai harapan bahwa hidup kita akan lebih berkualitas dengan kondisi sehat dan lingkungan masyarakat yang sehat pula, menghindari rokok dan zat-zat lain yang membahayakan tubuh seperti narkoba menjadi sarana utama untuk terciptanya hidup sehat, kemauan dan kesadaran masyarakat sangat berperan besar dalam menciptakan kebiasaan hidup sehat, oleh karena itu mari kita bersama-sama menciptakan Kecamatan Gesi menjadi Kecamatan yang Sehat,” ungkap Kapolsek.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.