Tue. Jan 26th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Gesi Sragen Berikan Pelatihan In House Training Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Sragen

2 min read

Sragen-Kapolsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Teguh Purwoko SH menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas dan sosialisasi In House Training (IHT) yang bertempat di gedung KPRI Kecamatan Gesi, Selasa siang (17/9/2019).

Acara kali ini dilaksanakan di gedung koperasi primer republik Indonesia (KPRI) Gesi dengan menghadirkan seluruh Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran, yang juga hadir dalam acara tersebut seluruh Kapolsek, Kanit Binmas jajaran Polres Sragen serta 3 Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polsek jajaran Polres Sragen.

Dalam sambutannya Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian sehingga diperlukan peran aktif Bhabinkamtibmas untuk dapat berperan dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di tingkat desa.

Setelah sambutan dari Kapolsek Gesi kemudian dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH dan Kanit Binmas Polsek Gesi Aipda Slamet Wibowo memberikan pelatihan In House Training.

Diharapkan setiap Bhabinkamtibmas mempunyai kemampuan untuk dapat diterima ditengah masyarakat. Selain itu, harus mampu mengikuti perkembangan situasi yang terjadi ditengah masyarakat, sehingga peran Bhabinkamtibmas dalam menciptakan kamtibmas di desa dapat terlihat.

Dalam pelatihan IHT dijelaskan juga teknik kunjungan dengan DDS (Door to Door Syestem), dimana Bhabinkamtibmas harus bisa menjalin komunikasi dan mengenal warganya dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah sehingga setiap informasi sekecil apapun dapat masuk sebagai bahan untuk menentukan langkah kepolisian.

Selesai acara Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah Program dari Sat Binmas Polres Sragen untuk meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas.

“Diharapkan dengan kegiatan ini Bhabinkamtibmas lebih memahami tugas pokok dan fungsinya, serta dapat memberikan problem solving sehingga dapat turut menciptakan keamanan dan ketertiban di desa binaannya,” ungkap Kapolsek.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.