Sat. Jan 23rd, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolsek Bersama Muspika Menghadiri Giat Upacara HUT Pramuka Ke-58 Tahun 2019 Di Karangmalang Sragen

2 min read

 

Sragen-Kepolisian Sektor Karangmalang Polres Sragen Polda Jawa Tengah, AKP Mujiono, S.Sos, MH bersama muspika menghadiri giat Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 tahun 2019 Gerakan Pramuka Kwarran 04 Karangmalang, Rabu (14/8/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK menekankan melalui Kapolsek Karangmalang AKP Mujiono, S.Sos,H bahwa setiap giat masyarakat agar menghadiri dan jalin mitra kamtibmas untuk mempererat tali silaturahmi yaitu giat untuk memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 tahun 2019 Gerakan Pramuka Kwarran 04 Karangmalang

Pada hari Rabu (14/8) sekira pkl. 08.30 s/d 09.10 wib telah dilaksanakan giat Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 tahun 2019 Gerakan Pramuka Kwarran 04 Karangmalang yang bertempat di Bumi Perkemahan Ki Balak, Jl. Dewi Sartika, Kp. Karang, Kel. Plumbungan, Kec. Karangmalang, Kab. Sragen dan sebagai Pembina Upacara Kapten CBA Sugiyono, S.Sos (Danramil 02 Karangmalang sebagai Mabiran) dan sebagai Pemimpin Upacara Penegak Pramuka Firmando.

Hadir dalam giat tersebut, Camat Karangmalang yang diwakili oleh Suharjo, SE, AKP Mujiono, S.Sos MH (Kapolsek Karangmalang sebagai Mabiran), Kapten CBA Sugiyono, S.Sos (Danramil 02 Karangmalang sebagai Mabiran), Daryono, SH MH (Koorwil Bidang Pendidikan Kec. Karangmalang sebagai Mabiran), Pengawas TK, SD dan Penilik PLS Se-Kec. Karangmalang, Paino, S.Ag (Ka KUA Kec. Karangmalang), dr Haris Almacca (Ka Puskesmas Karangmalang) dan Ka desa /Ka Kel. Se-Kec. Karangmalang.

Serta Ka Mabigus SD, SMP, SMA / SMK se-Kec. Karangmalang dan Pramuka Penggalang sejumlah 760 siswa dan Pramuka Penegak sejumlah 120 siswa.

Berikut amanat Pembina Upacara, mengucapkan selamat datang kepada Muspika Karangmalang, Kakak Mabiran, Mabigus, Kakak kepala sekolah dan adik adik dari siaga penegak, penggalang dari kwarran Karangmalang.

Atas nikmat Alloh pada pagi ini kita dapat melaksanakan upacara untuk meningkatkan dan memupuk kedisiplinan dan jiwa nasionalisme. Organisasi Pramuka adalah organisasi yang besar yang akan mencetak jiwa patriotisme, beragama dan yang membentuk karakter building yang kuat sehingga negara kita akan semakin meningkat, semakin maju hingga hal negatif bisa terhindar serta tumbuh generasi yang kuat dapat menumbuhkan jiwa pejuang yang NKRI.

Negara kita adalah negara yang strategis terletak antara persilangan dua benua dan negara kita adalah negara yang kaya sehingga mendapat incaran dari negara negara lain.

Hari ini kita melaksanakan Upacara HUT Pramuka ke-58, ini merupakan suatu kebanggaan sebagai anggota Pramuka Pandu Indonesia maka harus dilakukan dengan baik yang dapat menunjukan bahwa anggota pramuka adalah manusia yang terampil dan dipersiapkan sehingga akan berkesan bahwa pramuka adalah organisasi yang lebih unggul dari organisasi yang lain.

(HS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.