Mon. Jan 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolres Sragen Jamin Keamaan Pelajar Asli Papua Saat Gelar Doa Bersama

2 min read

Sragen –  Memberikan rasa nyaman dan aman pasca kerusuhan yang terjadi di Papua baru baru ini, Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan mengajak pelajar asli Papua yang menempuh study di kabupaten Sragen untuk berdoa bersama, Senin (09/09/2019).

 

Doa bersama diikuti oleh sebanyak enak pelajar, diantaranya 2 pelajar SMA Kristen bernama Yordi Kogoya dan James Kogoya, 2 pelajar SMK Pertanian Kedawung dianatranya Methodius Yarcikum dan Ricky Marius Gebze, serta pelajar SMA negeri 1 Sragen Marcelino Yembise.

 

Doa bersama itu, di prakarsai pula oleh  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) kelas II A Sragen, Yosef Benyamin Yembise yang juga warga asli Papua di Sragen.

 

Acara di gelar Jumat malam, mulai pukul 20.00 Wib hingga selesai pukul 21.45 Wib, bertempat di rumah dinas Ka Lapas jalan raya Sukowati No. 318, Sragen, dipimpin pendeta Tatit.

 

Hadir pula dalam acara doa bersama diantaranya Kasat intelkam Iptu Sumanto, Kepala Sekolah dan Guru SMK Pertanian Kedawung, dan warga Asli Papua Iszakaria Alumni SMK Pertanian Kedawung SRagen yang saat ini kuliah di Kalimantan.

 

Dalam sambutan yang disampaikan Kalapas Sragen, ia menghimbau kepada seluruh pelajar Asli Papua bahwa Kepolisian, menjamin keamanan para pelajar dan warga disini, agar bisa nyaman dalam belajar.

 

“saya dulu juga belajar diluar Papua, setelah selesai, mulai memimpin dari Papua kemudian sampai disini di Sragen.

 

Siapa lagi yang membangun Papua, kalau bukan kita ini, ada siswa dari sini Iszakaria yang sekarang kuliah di Kalimantan.

 

Asalkan kita mau membuka diri mau bergaul, kita akan maju seperti saya dengan Kapolres, bahkan kalau tidak berseragam seperti adik kakak, begitu juga di sekolah kita juga harus bisa bergaul karena kalau ada apa – apa yang menolong pertama adalah teman kita disini, “ ujar Ka Lapas.

 

“Saya berterimakasih kepada Bapak Ibu sudah menerima dan membimbing Sragen, kita berharap nanti ada ikatan persaudaraan Sragen – Papua nanti bisa dibantu Ibu Bupati.

 

Sedangkan Kapolres, dalam sambutannya, menyatakan akan menjamin keamanan para pelajar Papua di kabupaten Sragen, dan jangan mudah terhasut oleh isu yang tidak bertanggung jawab.

 

“kami akan sangat bangga sekali kalau bisa berkontribusi, jadi jangan khawatir kami tidak mengganggu tapi kami akan memastikan keamanan apabila ada intimidasi, silahkan komunikasi dengan saya atau Bapak Yosef karena kalau ada apa – apa saya yang bertanggungjawab secara hukum. Saya berharap, jangan mudah terprovokasi dan cermati setiap kabar yang tidak benar, “ tegasnya.

 

“Jangan khawatir, di sragen ini wilayah yang kondusif dan aman, namun kami akan bekerja dengan maksimal, jangan sampai kejadian di daerah lain terjadi disini , silahkan sampaikan ke orangtua, saya akan bertanggungjawab kalau ada apa – apa disini kami akan memberikan pelayaanan semaksimal mungkin. Semoga nanti selesai belajar bisa membangun kampung dan menjadi pemimpin – pemimpin yang handal, “ pungkasnya.

 

(Humas Polres Sragen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.