Sun. Apr 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kapolres Siagakan Personil Pengamanan Dalam Penahanan Tersangka Mantan Bupati Sragen

2 min read

Sragen –  Puluhan personil Polres Sragen Polda Jawa Tengah bersiaga dalam pengamanan pemanggilan kedua dan pemeriksaan terhadap tersangka perkara tindak korupsi Kasda kabupaten Sragen periode tahun 2003 – 2010, H. Agus Fatchur Rahman, Jumat (14/06/2019) pagi.

Agus Fatchur Rahman Mantan Bupati Sragen Periode 2010 – 2015, dipanggil oleh Kejaksaan negeri Sragen pagi pukul 10.00 Wib, dalam rangka pemeriksaan yang kedua kalinya, dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi Kas Daerah Kabupaten Sragen, ia langsung menghadap Kasi Pidana Khusus untuk di lakukan pemeriksaan oleh Penyidik Kejaksaan.

 

Hal itu juga di ungkapkan team pemeriksaan di ketuai  oleh Kajari Syarif Sulaeman Nahdi, SH, MH. Hadir dalam acara pemeriksaan itu diantaranya Kasie Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Sragen Agung Riyadi, SH beserta Jaksa Penyidik Pidsus Kejari Suhardi, SH, Wahyu Wibowo Saputro, SH, Suwarti, SH, Hendra Oki DS, SH.

Agus Fatchur Rahman yang telah di nyatakan seb agai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi Kasda Kab. Sragen Tahun 2003 – 2010, nampak di dampingi oleh penasehat Hukumnya  Junaidi Albab Setiawan, SH, M.Comm Law, H.M. Zam zam Wathoni, SH dan beberapa rekan kuasa hukumnya dari JAS dan Partners Advocate dan Legal Consultant  Komplek Angkasa Pura Blok Q No. 22, Bandar Kemayoran, Jakarta pusat.

 

Dalam pemeriksaa itu,iapun juga di dampingi oleh para pendukungnya yakni Bambang Widjo Purwanto, SH, Tohar Ahmadi, Sri Pambudi, Eko Wijiyono, Bagus Dwi Prihartanto, Hari Respati, Dodok Sartono dan para pendukung lain.

 

Diakhir pemeriksaan, tepat pukul 14.00 Wib, kemudian dilakukan penahanan oleh penyidik Kejari Sragen berdasarkan Surat Perintah Penahanan Kepala Kejaksaan Negeri Sragen, dengan pengamanan ketat Kepolisian Polres Sragen.

Untuk pengamanan itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengerahkan sebanyak 42 personil pengamanan, baik itu pengamanan tertutup unit Intelkam, dan pengamanan terbuka siaga Mapolres Sragen. Pengawalan secara ketat itu kemudian mengirinkan tersangka Agus Fatchur Rahman ke kantor lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Sragen, pukul 14.20 Wib.

 

Terpisah, Kapolres dalam pernyataannya mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap H. Agus Fatchur Rahman  tersebut, merupakan tindak lanjut atas perkara tindak pidana korupsi , penyalahgunaan Keuangan Daerah Kabupaten Sragen Tahun 2003 – 2010, yang ditempatkan di BPR Djoko Tingkir.

 

Dalam perkara itu, tersangka membuat kerugian hingga sebesar Rp.11.216.045.352 dan sisa kerugian kasda yang belum terbayarkan sebesar Rp 604.600.000. atas perkara itu, tersangka kemudian di nayatakn melanggar pasal 2 Ayat ( 1 ) Jo Pasal 3 UU RI No 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dan ditambahkan dengan UU RI No 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi . hingga tahap pemeriksaan hari ini.

 

(ttk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.