Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kanit Binmas Polsek Plupuh Bekali Pengaturan Lalu Lintas Pembinaan Anggota PKS Siswa MTsN 4 Sragen

1 min read

Sragen – Patroli Keamanan Sekolah atau yang lebih dikenal PKS adalah salah satu jenis ekstrakurikuler yang umum ditemui di sekolah sekolah sebagai wadah organisasi guna mempermudah pengkoordinasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah, Sabtu (10/08/2019).

 

Sebagai mitra Kamtibmas Polri, Kepolisian Sektor Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah secara rutin dan berkala memberikan pelatihan, pengembangan dan peningkatan peran PKS untuk memaksimalkan tugas dan fungsi PKS.

 

Bertempat di halaman MTsN 4 Sragen di Kecamatan Plupuh Sragen Aipda Dartono bersama Bripka Mustakim selaku instruktur pelatihan PKS mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pelajar tertanam disiplin sejak dini, dengan cara berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan sekolah.

 

“Selain itu, bagi pelajar yang terpilih sebagai anggota PKS, dapat menjadi pelopor dalam berlalu lintas serta mampu menjadi mitra yang mampu mendukung tugas Kepolisian” ujar Aipda Dartono.

 

Lebih lanjut Dartono menjelaskan bahwa pada kesempatan kali ini dirinya menekankan materi pengaturan lalu lintas sehingga diharapkan anggota PKS ini mampu membantu tugas Satpam maupun Kepolisian dalam pengaturan lalu lintas di lingkungan sekolah.

 

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, melalui Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, diteruskan Kanit Binmas Aiptu Dartono menambahkan bahwa latihan rutin ini selain untuk meningkatkan kemampuan personil PKS, juga dalam membantu tugas Kepolisian dalam pengaturan lalu lintas di lingkungan sekolah.

 

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.