Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kanit Binmas Polsek Kedawung Sragen Gelar Sosialisasi, Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

2 min read

Sragen-Kanit Binmas Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu M. Bawani didampingi anggota Bhabinkamtibmas Aipda Sadono melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan Anti Narkoba yang digelar di Rumah Makan Bumes Desa Celep Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Kamis(22/8/2019).

Kegiatan ini di hadiri oleh Muspika Kecamatan Kedawung, Kepala Desa Celep Okta Andrianto, SIP dan Karang Taruna Sedesa Celep.

Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat khususnya Karang Taruna mengerti dan paham tentang dampak dan bahaya penggunaan Narkoba.

“Melalui sosialisai ini dapat ditanamkan kepada masyarakat dan generasi muda tentang bahaya dari Narkoba dan bagaimana cara pencegahannya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari pengaruh Narkoba sehingga generasi bangsa kedepan bebas dari Narkoba,” ujar Aiptu M. Bawani dalam sosialisasi tersebut.

Selain itu, kata Aiptu M. Bawani mengungkapkan bahwa tujuan sosialisasi ini juga untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat khususnya pada generasi muda agar mengetahui bahaya dan dampak dari Narkoba serta bagaimana cara pencegahannya.

“Inti dari pencegahan narkoba ini diantaranya menghindari diri, keluarga, lingkungan kita dari dampak buruk peredaran Narkoba. mari bersama-sama kita perangi penyalahgunaan barang haram (Narkoba) tersebut dan jangan sekali-sekali mencoba dan menggunakan Narkoba,  pelaku baik pemakai dan pegedar akan kami tidak tegas sesuai hukum,” tegas Aiptu M. Bawani.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan dirinya mengajak Para kepala desa, Tokoh Tokoh masyarakat, karang taruna untuk berperan aktif bahu-membahu membantu pihak kepolisian dalam menanggulangi dan memerangi Narkoba guna menjaga generasi masa depan bangsa.

“Berharap dengan sosialisasi bahaya narkoba ini dapat menimbulkan kesadaran dikalangan masyarakat bahwa betapa pentingnya perhatian pemerintah setempat untuk melakukan pencegahan peredaran Narkoba sehingga bisa meminimalisir peredarannya,” imbuh AKP Bambang Susilo, SH.

Diakhir acara ini, juga menggelar tanya jawab sekaitan dengan Narkotika, dengan penuh antusias para undangan melontarkan pertanyaannya, dan dijawab langsung oleh Kanit Binmas.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.