Tue. Jan 19th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kanit Binmas Polsek Kedawung Sragen Beri Himbauan Kepada Satpam Dan Nasabah Bank Guna Antisipasi Kejahatan

2 min read

Sragen-Untuk mengantisipasi tindakkan kejahatan terhadap nasabah bank, Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan sambang ke Bank BRI Unit Celep yang berada di Dukuh Jambangan Desa Celep Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Jumat(23/8/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kedawung Aiptu M. Bawani yang memberikan himbauan Kamtibmas kepada nasabah Bank BRI yang sedang mengantri untuk bertransaksi.

Kepada nasabah Aiptu M. Bawani menghimbau agar mewaspadai tindak kejahatan yang sering timbul manakala nasabah mengambil uang baik secara tunai maupun mengunakan ATM.

“Hati-hati jika sedang mengambil uang dalam jumlah yang besar, jika ada yang mencurigai harap segera menghubungi Satpam Bank Bri maupun kami dari kepolisian,” Ucap Aiptu M. Bawani.

Selain itu Aiptu M. Bawani juga menghimbau kepada nasabah untuk mewaspadai terhadap aksi penipuan. Dengan modus mengganjal mesin ATM dengan tujuan agar uang hasil transaksi tidak keluar. Selanjutnya, setelah nasabah meninggalkan ATM baru pelaku akan mulai mengambil uang hasil transaksi tadi.

“Ada modus baru di ATM dengan cara pelaku menaruh alat di tempat keluanya uang, sehingga nasabah mengira mesin ATM dalam keadaan rusak karena tidak bisa mengeluarkan uang. ” ujar Aiptu M. Bawani.

Tidak hanya nasabah bank saja yang menjadi sasaran dialogis Kanit Binmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas satpam agar selalu mewaspadai gerak gerik orang atau pengunjung yang memasuki areal tempat parkir di Bank BRI Unit Celep.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menyatakan bahwa kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Kanit Binmas merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan, juga untuk menjalin hubungan kemitraan dengan masyarakat.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat”, Ungkap AKP Bambang Susilo, SH.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan dengan kegiatan binluh yang disampaikan oleh Kanit Binmas, diharapkan baik pihak masyarakat akan semakin waspada tehadap tindak kejahatan yang dilakukan pelaku kepada para nasabah.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.