Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kanit Binmas Polsek Jenar Sragen Bersama Anggota Kunjungi Buper Mangkubumi

2 min read

Sragen– Kanit Binmas Polsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aiptu Mujiyono bersama anggota melakukan sambang di lokasi perkemahan di Bumi Perkemahan Mangkubumi Dukuh Butuh Desa Dawung Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen, Selasa (13/8/2019).

Perkemahan Pramuka tingkat penggalang Kwartir Ranting Jenar Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-58 tahun 2019 tersebut akan dilaksanakan selama dua hari dimulai pada hari ini tanggal 13-14 Agustus 2019.

Ada beberapa jenis perkemahan, misalnya yang hanya dilaksanakan satu hari disebut Persari dengan tidak bermalam, perkemahan ini untuk Pramuka siaga dengan metode rekreasi. Ada perkemahan Sabtu Minggu (Persami) ada juga perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami). Sedangkan perkemahan besar dilaksanakan dalam kegiatan Jambore, Perkemahan Bhakti, Perkemahan Wirakarya, Raimuna, Perkemahan Pramuka Peduli dalam membantu bencana alam dan sebagainya.

Kegiatan Kepramukaan selalu mengarah pada pendidikan walaupun sepertinya hanya permainan saja, seperti misalnya : melacak jejak, pioneering, semapor, penggunaan dan permainan kompas, api unggun, masak memasak, baris berbaris dan upacara.

“Kegiatan kepramukaan juga hampir selalu berkaitan dengan alam. Hampir di setiap kegiatannya merupakan kegiatan di luar ruangan atau alam sekitar. Ini merupakan suatu isyarat penting bahwa manusia yang baik akan selalu membutuhkan, bersahabat dan menjaga alam atau lingkungan yang ada disekitar mereka,” ujar Aiptu Mujiyono.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK melalui Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun menyampaikan, pihaknya sengaja datang ke lokasi kamp tersebut guna mengecek kegiatan dalam perkemahan tersebut. “Kita datang untuk mengetahui apa saja yang dikerjakan dalam kemah yang diikuti oleh 350 adik-adik Siswa  dari perwakilan SD, MI, SMP, MTS, dan SMK kecamatan Jenar tersebut”, Ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan itu pula digelar kegiatan apel yang diikuti juga para adik-adik Pramuka. Aiptu Mujiyono di hadapan peserta apel mengimbau tetap berhati-hati dan menjaga diri selama kegiatan berlangsung. “Kepada seluruh adik-adik Pramuka, tetap berhati-hati dan selalu menjaga diri dalam pelaksanaannya dan menjalin kekompakan yang harus tetap dijaga,” ucap Ali Ma’mun.

(AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.