Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Kanit Binmas Polsek Gesi Sragen Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MI Raden Umar Said Desa Poleng

2 min read

Srsgen-Kanit Binmas Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Aipda Slamet Wibowo menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Madrasyah Iptidaiyah Raden Umar Said di Dukuh Grenseng Rt.01 Desa Poleng Kecamatan Gesi Kabupaten Sragen, Senin (1/7/2019).

Hadir dalam acara ini staf Kemenag Kabupaten Sragen Arif, Camat Gesi Drs Agus Tri Pranoto, Danramil Gesi Kapten Invanteri Hartadi, Kapolsek Gesi yang diwakili Kanit Binmas Aipda Slamet Wibowo, Kepala KUA Gesi Shohibul Umar, Sekdes Poleng Mukti Aji, Ketua MWC NU Kecamatan Gesi KH. Isman, Kepala Madrasah Iptidaiyah Sholeh Priyo Spd serta pengajar MI serta tamu undangan sekitar 200 orang.

Dalam sambutanya Kepala Madrasyah Iptidaiyah Raden Umar Said mengatakan, “Madrasyah Iptidaiyah Raden Umar Said ini adalah lembaga Pendidikan Sekolah Dasar (SD) yang mengutamakan keagamaan untuk yang lain sama dan target lulus dari MI ini hafal Al-Qur’an minimal 3Juz.

Kemudian camat Gesi Drs. Agus Tri Pranoto menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Sragen karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Camat Gesi yang baru.

Lebih lanjut Camat menyampaikan, “Mudah-mudahan Madrasyah Iptidaiyah ini bisa berkembang dan menanamkan keagamaan sejak usia dini sebagai pondasi yang saat ini dibutuhkan mengingat di era digitalisasi sangat rawan pengaruh modernisasi yang tidak sesuai dengan nilai-nilai keluhuran Bangsa Indonesia.” tambahnya.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK melalui Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH dalam hal ini disampaikan oleh Kanit Binmas Aipda Slamet Wibowo dalam sambutanya mengatakan bahwa Madrasyah Iptidaiyah ini akan mendidik para murid sejak dini, ibarat pepatah, mendidik anak kecil itu bagai melukis diatas batu tetapi mendidik orang yang sudah dewasa, bagaikan melukis diatas air (sangat sulit).

“Kalau kita mendidik sejak kecil anak-anak kelak akan mempunyai landasan iman yang sangat kuat jadi tidak mudah terpengaruh oleh perkembangan zaman baik didunia elektronik maupun pengaruh-pengaruh jelek dalam pergaulan.” katanya.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.