Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Jemaah Masjid Al Falah Malam Ini Taraweh Bareng Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel

2 min read

Sragen –  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jateng berkunjung ke Sragen. Kunjungan tidak resmi, di lakukan Kapolda Jateng ke Polres Sragen, semata untuk bersilaturahmi dengan warga Sragen dalam kegiatannya mengikuti taraweh bareng di Masjid Al Falah, usai berbuka puasa di Mapolres, Minggu (26/05/2019) malam.

Tepat pukul 17.35 Wib, rombongan Kapolda Jawa Tengah tiba di halaman Mapolres dengan menggunakan kendaraan sedan pribadi Kapolda, diikuti para spri pim dan ajudannya.

Dalam kedatangannya, Kapolda mengenakan pakaian dinas, sedangkan istri mengenakan baju muslim yang nampak bersahaja.

Tiba di halaman Mapolres. Kapolda Jateng kemudian di sambut Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan bersama para pejabat utamanya, menuju ruang kerja Kapolres untuk membatalkan puasa bersama sama.

Tak banyak waktu untuk berbincang, rombongan Kapolda kemudian menjalankan sholat magrib di masjid Syuhada Mapolres. Dan sekembali dari sholat magrib, rombongan langsung berbuka puasa bersama sama di ruang kerja Kapolres, dengan menu buka puasa ala kadarnya.

“ beliau sangat sederhana. Berbuka dengan makanan seadanya, ada bakso dan sup serta nasi berlauk rica. Dan juga jus buah, “ papar Kapolres

Usai bersantap bersama, rombongan Kapolda Jateng kemudian melanjutkan perjalanannya di Sragen dengan mengikuti sholat isya di masjid Al Falah, kemudian sholat taraweh bareng bersama para jamaah masjid.

Dalam kata sambutannya, Irjen Pol Rycko Amelza menuturkan untuk mengenalkan dirinya kepada para jamaah masjid Al Falah sebagai Kapolda Jateng yang baru. Beliau juga mengimbau jemaah masjid untuk kembali bersatu merajut tali silaturahmi setelah sempat terpecah akibat pilihan yang berbeda pada Pemilu 2019.

“Setelah melalui Pemilu mari kita rajut persaudaraan. Pemilu sudah membuat warga terpecah pecah, karena perbedaan pilihan presiden dan pilihan partai politik. Alhamdulillah masyarakat jawa tengah sudah menunjukan kedewasaaan dalam berdemokrasi. Tahapan pemilu sudah usai. Hasil pemilu sudah disampaikan. mari kita bersatu kembali, rapatkan barisan tatap masa depan. ramadhan siapkan bekal untuk menghadap Allah, “ tuturnya.

(ttk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.