Thu. Mar 4th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Jalin Sinergitas Dengan Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Gemolong Sragen Hadiri Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019

2 min read

Sragen– Anggota Bhabinkamtibmas Desa Peleman Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Sugiyanto menghadiri acara musyawarah desa dalam rangka pembentukan panitia pemilihan kepala desa 2019, secara serentak se Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen untuk Desa Peleman bertempat di balai Desa Peleman, Rabu (19/6/2019).

Dalam pembentukan panitia Pilkades yang di calonkan di ambil dari perwakilan Kepala Dusun sebanyak 4 kasun agar panitia penyelenggara Pilkades ada perwakilan setiap Kasun dan tidak terjadi keberpihakan semoga acara Pilkades nantinya terselenggara dengan lancar dan mendapatkan pilihan seorang pemimipin yang amanah dan mampu membangun desa  menjadi lebih baik dan semakin makmur warga masyarakatnya.

Pada pembukaan pembentukan Panitia Pilkades Ketua BPD Bpk. Priyono S.pd menyampaikan “tahapan pelaksanaan Pilkades yang diawali tahap 1 tanggal 17-20 juni 2019 , dg melayangkan surat pemberitahuan masa jabatan Kades dan dilanjutkan dengan pembentukan Panitia pilkades, dan pelaksanaan Pilkades nantinya akan dilaksanakan 26 September 2019 secara serentak sebanyak 167 kepala desa di kab. Sragen ,panitia harus benar-benar profesional dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,” tutur ketua BPD Bapak Priyono, SPd.

Panitia pemilihan di desa Peleman beranggotakan 8 sampai 15 orang , di Feda Peleman terdiri dari 4 tps 1 kadus 1 tps dan setiap Anggota Kpps tiap tps terdiri dari 8 anggota dan 2 keamanan sedangkan pembentukan panitia pilkades beserta KPPS tiap TPS tersebut harus selesai maksimal tanggal 20 juni 2019 Dan Pendaftaran pemilih pada tanggal 28 juni – 24 juli 2019 selama 19 hari.

Bersamaan dengan rapat pembentukan panitia Pilkades ini Bhabinkamtibmas Bripka Sugiyanto pada kesempatan tersebut memberikan himbauan “mari jaga kerukunan dan jaga persatuan, bila terjadi perbedaan pilihan itu jangan dijadikan permasalahan mari kita junjung Demokrasi selain itu juga tingkatkan kewaspadaan dan tingkatkan Siskamling di lingkungan tempat tinggal warga masyarakat,” ucap Bripka Sugiyanto.

Yudha gemolong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.