Thu. Apr 15th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Jalin Sinergitas Dengan Pemerintah Desa Bhabinkamtibmas Polsek Gemolong Sragen Hadiri Musyawarah Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa Tahap I Tahun 2019

2 min read

Sragen- Dalam rangka menjalin soliditas dan hubungan silaturahmi 3 pilar desa yaitu Kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Peleman Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Sugiyanto Hadiri Musyawarah Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa Tahap I Tahun 2019 bertempat di Balai desa Peleman Kec. Gemolong Sragen., Senin (17/6/2019).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Sdr. Adit selaku ( Pendamping Desa ), Rajimin S. Sos ( Kepala Desa Peleman), Ketua BPD Desa Peleman dan anggota, Bhabinsa Desa Peleman Serka Suripan. Bhabinkamtibmas Desa Peleman Bripka Sugiyanto, Ketua RT se Desa Peleman, Ketua LP2MD Desa Peleman dan Anggota dan Peserta berjumlah 45 orang

Musdes adalah sebagai bentuk persiapan pelaksanaan pembangunan desa dengan alokasi Dana desa dimana alokasi dana desa tahun ini di bagi rata tiap RT, karena dalam pencairan anggaran dibagi menjadi 3 tahap sehingga tidak dapat dilakukan secara serentak. Dan harap untuk bersabar bagi daerah yg belum dilakukan pembangunan.

Dan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan alokasi dana desa tahun ini peran dari kepolisian atau Bhabinkamtibmas adalah melakukan pendampingan dan mengarahkan sehingga dalam pelaksanaannya agar sesuai dengan aturan yang ada.

Tahapan musdes persiapan ini seharusnya dilaksanakan disetiap titik kegiatan. Pada giat nanti menggunakan sistem padat karya, jadi nanti tenaga kerja mendapatkan upah, tapi tdk semua yg hadir mendapatkan karena sudah dianggarkan di rkpdes untuk upahnya. Pada acara tersebut juga dilaksanakan Musyawarah sosialisasi persiapan pelaksanaan kegiatan dana desa tahap satu tahun 2019 Desa Peleman Kec. Gemolong Kab. Sragen dan dilanjutkan Musyawarah desa sosialisasi pelayanan sosial dasar msayarakat Program inovasi desa (PID) desa. peleman Kec. Gemolong.

Ketua BPD Bpk Priyono, Spd. mengharapkan dalam pekerjaan pembangunan tersebut di laksanakan secara swadaya gotong-royong masyarakat dengan tenaga pekerja adalah warga desa setempat, sedangkan dalam pengerjaannya nanti jangan ada penambahan apalagi mengurangi. Kiranya dapat disampaikan kepada warga jangan sampai ada inisiatif inisiatif dalam pelaksanaanya nanti. Hal ini pada akhirnya akan merugikan warga dan pelaksanaanya.” imbuh bapak Priyono, Spd.

Yudha gemolong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.